Rabu, 13 Januari 2016

Batu Bacan Dirawat Freezer Apa Jadinya

Halo sobat goresan, batu bacan tak hanya bisa dirawat diluar ruangan tetapi bisa juga dalam ruangan. Seperti yang akan Saya ulas kali ini yaitu cara merawat batu bacan di dalam freezer. Dalam teknik ini, sobat diharuskan untuk membuka ikatan cincin bila batu yang dimiliki sudah resmi dijadikan mata cincin.

Selain ikatan cincin, hal yang tak kalah penting adalah melihat kembali batu yang akan menjalani teknik ini, karena batu yang masih rapuh akan sulit berkembang dalam ruangan yang dingin.

Bagaimana bila warna batu bacan masih hitam? Jangan khawatir, justru disini akan dibuktikan bagaimana ampuh nya teknik rawat freezer yang bisa membuat batu menjadi lebih keras dan kristal. Penasaran dengan teknik rawatan ini, langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan seksama.

batu bacan rawat freezer

Bahan-bahan:

  • Wadah, yang berfungsi sebagai alas dalam freezer
  • Plastik, berguna untuk melindungi batu agar tidak menempel di lantai freezer


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan batu bacan, cuci bersih dengan air mengalir lalu keringkan
  • Bungkus batu dengan plastik, lalu ikat ujung plastik dengan menyisakan udara didalamnya
  • Masukkan bungkusan batu bacan ke dalam wadah
  • lalu letakkan dalam frezzer selama 1 hari
  • Angkat dan letakkan di dalam lemari es, bukan frezzer
  • Diamkan selama satu bulan
  • Angkat dan buka bungkus, lalu rendam dalam air selama satu jam
  • Keringkan batu dan lihat hasilnya


Dalam teknik diatas, yang dibutuhkan batu bacan adalah sensasi dingin yang sebentar, lalu selama suhu menjadi dingin batu akan lebih mudah mengeras dan kristal. Cara ini bisa berbeda hasilnya, dikarenakan jenis batu dan tingkat kristal yang berbeda juga. Tapi, pada dasarnya hasil tidak jauh berbeda.

Fungsi udara didalam plastik adalah sebagai lapisan dari suhu yang terlalu dingin, karena udara yang dihembuskan oleh mulut kita ketika meniup plastik akan menghasilkan hawa panas.

Fungsi merendam batu dengan air saat dikeluarkan, agar batu bisa lebih cepat meres pon suhu udara diluar lemari es, sehingga hasil bisa cepat diketahui.

Perubahan warna yang terjadi pada bacan juga sangat bagus untuk dilihat, pastikan sobat memiliki foto batu sebelum melakukan teknik diatas, lalu lihat perbedaannya.

Semoga artikel singkat ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini: Cara menipiskan warna hitam batu bacan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon