Minggu, 03 Januari 2016

Batu Akik Cendana Cara perawatan dan Harga Tarkini

Batu akik cendana, merupakan salah satu batu dengan jenis badar yang banyak dimiliki oleh para pengusaha dan pejabat karena memiliki aura positif. Batu ini mempunyai jenis serat yang banyak dan mengandung arti, sebagai contoh serat emas yang dapat menaikkan derajat pemiliknya.

Selain serat emas, batu akik cendana juga memiliki jenis serat rambut yang konon memiliki khasiat untuk pengasihan dan jaga diri. Beberapa pakar batu memiliki perbedaan pendapat soal batu akik cendana, salah satunya adalah batu ini tergolong jenis kalsedon karena batu bisa tembus bila di senter, namun yang lain berpendapat batu ini masih termasuk jenis badar karena berasal dari fosil kayu. Menurut sudut pandang saya, kedua pendapat para pakar tersebut benar karena dua pendapat tersebut dimiliki oleh batu akik cendana.

Sebagai seorang yang suka dengan batu akik, tentu sobat mau memiliki koleksi batu akik cendana ini, karena keindahan dan aura yang sangat positif bisa kita dapatkan bila memakainya di jari tangan. Bila sobat memiliki batu tersebut dan ingin tahu cara perawatan singkatnya, ikuti langkah dibawah ini.

batu akik cendana

Cara perawatan batu akik cendana

Bahan-bahan:
  • Air
  • Tisu atau kain halus
  • Minyak zaitun atau minyak cendana
Caranya sebagai berikut:
  • Rendam batu dalam air selama enam jam
  • Angkat lalu keringkan dengan tisu atau kain halus
  • Setelah kering, oles dengan minyak zaitun
  • Biarkan meresap selama 30 menit
  • Lalu lap dengan tisu

Dengan cara diatas, batu akik cendana bisa semakin indah dan bagus performa tampilan nya. jangan lupa untuk sering memakainya di jari tangan agar batu bisa menjadi tua dengan bantuan panas tubuh.

Harga terkini batu akik cendana

Melihat pasaran batu akik yang sedang lesu, harga batu akik cendana masih bertahan di kisaran ratusan ribu rupiah dengan ukuran sedang dan sudah memiliki serat yang keluar di permukaan batu.

Untuk harga bahan batu akik cendana, bisa sobat miliki dengan harga lima puluh sampai seratus ribu rupiah dengan ukuran sedang dan masih belum timbul serat, namun bila bahan batu mempunyai kualitas super, bisa dihargai ratusan ribu rupiah.

Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca, salam gemslover.

Baca juga yang ini: Cara merawat batu badar besi

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon