Selasa, 26 Januari 2016

Bahan Batu Akik Panca Warna Ulasan Lengkap dan Cara Melihat Kualitasnya

Ulasan lengkap batu akik panca warna - Halo sobat goresan pemikiran, berburu bahan batu akik memang satu kegiatan yang mengasyikkan, terlebih anda termasuk salah satu pecinta batu alam Indonesia. Seperti contoh gambar dibawah ini, sebuah bahan batu dengan motif panca warna yang dominan coklat yang siap untuk dijadikan aksesoris berupa mata cincin di jari.

Untuk mengetahui kualitas sebuah bahan batu akik, caranya sangat mudah sekali. Sobat hanya perlu melihat dengan teliti seluruh permukaan dan bagian bawah dari sebuah bahan batu akik panca warna. Jika cara ini tidak bisa, coba lakukan seperti teknik dibawah ini.

panca warna

Cara melihat kualitas bahan batu akik yang bagus

Bahan yang diperlukan:
  • Sebuah senter
  • Air dalam wadah
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan bahan batu akik di telapak tangan
  • Celupkan ke dalam wadah yang berisi air
  • Biarkan selama lima menit
  • Lalu angkat dan lihat dengan menggunakan senter ke seluruh permukaan bahan batu, baik bagian bawah maupun atas
  • Lakukan dengan teliti

Jika bahan batu tidak terdapat bolong, itu bertanda bagus. dan sobat harus lakukan satu cara lagi yaitu dengan membenturkan nya ke batu lain, bila berbunyi cling, bertanda bahan batu sudah mulai kristal dan siap untuk dibentuk.

Sejarah batu akik panca warna

Menurut salah satu pakar gemologi, batu akik panca warna terbentuk dari mineral yang mengeras yang mengalami perubahan warna karena berbagai unsur yang diserap oleh bahan batu tersebut. 

Biasanya pada jaman dahulu, batu jenis ini sering dipakai setiap kepala suku sebagai simbol kekuatan dan kekuasaan. Seperti pada suku asli pulau kalimantan dan Irian jaya, sering menggunakan simbol batu akik untuk berperang dan mengusir lawan dari daerah kekuasaannya.

Pada era modern, batu akik panca warna sering dijadikan liontin atau pun cincin yang menandakan bahwa orang tersebut memiliki kesukaan akan sebuah kekuatan dan kekuasaan. Apalagi batu tersebut sudah puluhan tahun dipakai oleh pemiliknya, sudah barang tentu memiliki aura tersendiri yang bisa digunakan oleh pemiliknya.

Semoga ulasan singkat tentang bahan batu akik panca warna dan cara melihat kualitasnya bisa menambah wawasan dan bermanfaat, khususnya bagi sobat pecinta batu tersebut. Jangan lupa baca artikel ini juga cara mengembalikan warna alami batu kecubung teh dengan mudah

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon