Senin, 07 Desember 2015

Tips Dalam Membeli Batu Bacan Yang Sudah Kristal

Tips membeli batu bacan kristal - Inilah batu cincin bacan yang punya kualitas bagus dan bisa menarik perhatian lawan jenis serta teman bisnis sobat. batu ini punya karisma seorang raja dengan balutan cincin perak yang diukir tangan secara manual.

Dalam membuat sebuah cincin batu bacan yang bagus, sebuah mata cincin harus mempunyai kualitas super, minimal sudah setengah kristal. Bagaimana caranya agar batu bacan bisa kristal? ada dua cara yang bisa ditempuh, pertama beli jadi bahan batu yang sudah semi kristal atau yang kedua melakukan cara perawatan.

Bila sobat memutuskan untuk membeli bahan batu bacan yang sudah semi kristal, harap diperhatikan tips yang Akan Saya bagi dibawah ini.

tips membeli batu bacan kristal

1. Cek tingkat kristal batu dengan lampu senter 

Sorot seluruh permukaan batu. Bila tembus walaupun hanya di pinggir itu bertanda bagus, jangan membeli bila bahan batu tembus ditengah sedangkan di pinggir belum tembus. Kenapa demikian, logikanya begini. Sebuah bahan batu yang tebal, kemungkinan besar yang sudah tembus pasti pinggir karena tipis, sedangkan bila yang tengah atau yang tebal tembus dan yang pinggir atau yang tipis belum, patut dicurigai keaslian bahan batu bacan yang akan di beli.

2. Cek tingkat kerapuhan bahan batu bacan

Bila bahan yang akan dibeli mempunyai serat yang alami itu bagus, tapi bila terdapat retak halus itu bertanda bahan sudah pernah jatuh atau beradu dengan benda keras. Cek hal tersebut dengan merendam bahan batu dalam air, lalu lihat dengan teliti.

3. Cek harga bahan batu

Tips terakhir ini sangat diperlukan bagi sobat yang baru mengenal dunia perbatuan atau baru hobi dengan batu akik, harga bahan batu bacan ukuran sedang hanya sekitar ratusan ribu, bahkan ada yang menjualnya dengan diskon. Jadi, bila ada yang menjual dengan harga yang mahal tapi tidak sesuai dengan dua tips diatas, lebih baik cari penjual lain agar sobat tidak menyesal.


Dari tips diatas, penting untuk sobat ketahui bahwa batu bacan yang sudah kristal dan bagus dihargai dengan mahar yang masih tinggi terutama dengan jenis doko. Berhubung banyak jenis batu bacan baru di pasaran, harap berhati-hati ketika membelinya. Usahakan mengajak teman yang sudah mengerti tentang selak-beluk batu bacan.

Untuk bahan batu yang masih hitam, cara perawatan yang bagus adalah dengan merendam nya, baik menggunakan air atau minyak. Untuk lebih jelasnya tentang cara perawatan tersebut, silahkan lihat label tips bacan yang mengupas seputar cara merawat dengan benar.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca, terutama yang suka dengan batu bacan, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon