Kamis, 31 Desember 2015

Pengaruh Mikroba Dalam Merawat Batu Black Opal

Pengaruh mikroba dalam merawat batu black opal - Halo sobat goresan pemikiran, dalam merawat batu black opal banyak cara yang ditempuh para pecinta batu tersebut, salah satunya adalah dengan menambahkan mikroba ke dalam bahan batu agar lebih mudah berproses mengeluarkan jarong.

Pertanyaannya adalah, apakah batu black opal butuh mikroba dalam proses mengeluarkan jarong? Berikut ini ulasan singkat tentang hal tersebut.

Beberapa peneliti be batuan pernah mengambil kesimpulan bahwa, mikroba memang terdapat dalam sebuah batu untuk bisa mengurai unsur mineral agar bisa menjadi lebih bagus lagi. Dalam hal batu black opal, ternyata ada unsur mikroba yang bertugas membuat batu mengeluarkan mineral silika menjadi sebuah warna yang indah dan biasa kita sebut dengan jarong.

pengaruh mikroba merawat black opal

Untuk melakukan cara perawatan mikroba, sobat harus punya pengetahuan dasar tentang ilmu tersebut, jangan sampai malah membuat batu menjadi hancur tak karuan.

Penambahan mikroba dalam sebuah wadah rendam bahan batu atau batu black opal, sebaiknya menggunakan takaran yang sedikit dulu dan satu bahan untuk melihat hasilnya. Baru setelah didapat takaran yang pas, boleh melakukan dengan banyak bahan batu.

Sebenarnya penggunaan mikroba dalam merawat batu black opal sudah sering Saya ulas, hanya saja masih berbentuk baku, misalnya menggunakan minyak zaitun dan baby oil, minyak ini banyak mengandung mikroba positif yang sangat bagus untuk mengurai unsur dan mengeluarkan bibit serta warna jarong yang indah.

Satu hal yang pasti, bila sobat mau merawat batu black opal harus ada bibit jarong pada bahan batu yang dimiliki, karena penentu dari jarong adalah bibit itu sendiri, jika tidak ada maka bisa dipastikan tidak akan ada jarong pada batu black opal.

Semoga ulasan singkat tentang pengaruh mikroba dalam merawat batu black opal bisa menambah wawasan dan bermanfaat, khususnya bagi pecinta batu yang memiliki warna hitam pekat dan kilau yang indah sebagai ciri khasnya.

Jangan lupa baca cara perawatan batu akik lainnya yang tersaji dengan sangat mudah dan sudah terbukti ampuh untuk membuat kristal dan mengeluarkan kilau dari berbagai batu akik di Indonesia. Salam gemslover.

Baca juga yang ini: Cara perawatan black opal dengan cuka dan garam

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon