Jumat, 25 Desember 2015

Mengenal Ciri Batu Getah Katilayu Super

Mengenal ciri batu getah katilayu super adalah judul yang akan Saya ulas kali ini, dengan harapan sobat goresan bisa lebih memahami tentang alasan kenapa batu ini sangat diidamkan setiap orang yang hobi mancing.

Dalam sejarah perbatuan di tanah air, kita mengenal berbagai jenis batu akik yang memiliki tuah atau khasiat. Secara tidak langsung jenis batu-batu ini sering digunakan untuk berbagai kepentingan, tak terkecuali batu getah katilayu.

Untuk mengetahui jenis batu getah katilayu super, beberapa faktor penentu seperti dibawah ini bisa menjadi rujukan sobat dalam mengenal dan mengetahui nya.

mengenal ciri getah katilayu super

Adapun ciri batu getah katilayu super adalah sebagai berikut.

Ciri-ciri batu getah katilayu super


  • Memiliki warna merah tua dan kadang hampir mirip coklat tua
  • Berasal dari pulau jawa, umumnya dari daerah cirebon
  • Dapat langsung menarik perhatian ikan tanpa membasahi dengan air
  • Jika batu jenis super ini sudah semakin tua, bisa menarik ribuan ikan dalam satu kolam atau danau yang luas
  • Harganya diatas dua juta rupiah


Beberapa ciri diatas bila dimiliki oleh batu getah katilayu, maka secara tidak langsung termasuk jenis super, walaupun berasal dari luar pulau jawa. Beberapa orang mengenal batu super tersebut dengan jenis katilayu kambing karena khasiat dan tuah yang luar biasa, namun menurut Saya pribadi apapun namanya asalkan punya khasiat dan sudah terbukti itulah batu getah katilayu super.

Bagaimana cara perawatan nya? Sobat tidak perlu khawatir, karena Saya sudah membuat artikel khusus tentang hal tersebut dan bisa langsung sobat lihat disini cara perawatan batu akik getah katilayu

Apakah bisa batu getah katilayu biasa menjadi super?
Kenapa tidak, tentu saja bisa karena setiap batu mempunyai proses untuk menjadi tua dan kristal, termasuk batu tersebut.

Menurut isu yang beredar, pernah suatu ketika seseorang bertamu ke sesepuh batu akik yang mempunyai batu getah katilayu dan beliau menunjukkan langsung bagaimana batu tersebut bekerja pada sebuah akuarium yang banyak ikan nya dan sungguh ajaib semua ikan mengikuti gerakan tangan yang memakai cincin batu getah katilayu layaknya sedang ter hipnotis.

Dari pengalaman tersebut Saya merasa yakin masih banyak batu-batu yang punya khasiat luar biasa yang berasal dari bumi pertiwi ini.

Semoga artikel singkat ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

2 comments

kang.. getah katilayu punya saya berwarna biru.kira2 asli tidak kang?

Tes aja langsung kang, taruh di aquarium yang ada ikannya. Jika ikan menghampiri batu akang, batu tersebut asli. thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon