Kamis, 17 Desember 2015

Ciri-Ciri Batu Black Opal Kalimantan Yang Harus Diketahui

Halo sobat goresan, batu black opal tidak hanya terdapat dari propinsi Banten saja, ternyata dari pulau Kalimantan juga banyak terdapat batu yang mempunyai ciri berasal dari fosil kayu tersebut. Bagaimana kita dapat membedakannya, dan apa saja cara perawatan yang tepat untuk batu tersebut, simak ulasannya berikut ini.

Umumnya batu black opal asal pulau Kalimantan terlihat berwarna hitam solid dan punya tingkat kekerasan yang tinggi atau bisa dibilang sudah porselin, namun anehnya serat batu tidak terlihat jelas dan titik silver banyak terdapat di permukaan serta didalam batu tersebut.

ciri batu black opal kalimantan

Berikut ini beberapa ciri yang Saya teliti dan ketahui dari batu tersebut.
  • Warna hitam solid
  • Mempunyai berat yang lumayan
  • Banyak terdapat titik perak atau silver didalam dan diluar batu
  • Bisa langsung dibentuk dari bahan karena sudah keras

Baca juga : Pengaruh positif asam lumut terhadap batu black opal

Saya sendiri masih mempunyai bahan batu black opal kalimantan yang masih berbentuk kayu besar berwarna hitam solid, dari bahan tersebut terlihat bibit jarong yang banyak dan warna biru yang timbul walaupun hanya sedikit.

Bila sobat mempunyai bahan batu black opal yang lumayan besar, coba perhatikan dengan seksama apakah termasuk dari ciri batu asal pulau Kalimantan atau propinsi Banten. Hal ini yang menyebabkan para pecinta batu tersebut kadang susah merawatnya karena tidak sesuai dengan iklim asli bahan batu berada.

Hasil jarong dari batu asal kalimantan juga tak kalah indah dan bagus, warna jarong yang berputar serta banyak, menjadi andalan dari batu black opal asal pulau Kalimantan.

Mengenai harga dari batu tersebut, Saya sendiri kurang tahu pasti karena umumnya para pedagang mengambil patokan harga dari batu black opal asal propinsi Banten yaitu sekitar 500 ribu untuk yang sudah dibentuk dan 200 ribu untuk bahan batunya.

Mudah-mudahan artikel kali ini tentang ciri-ciri batu black opal Kalimantan bisa menambah wawasan bagi pecinta jarong lover, Semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon