Rabu, 16 Desember 2015

Cara Perawatan Sauna Untuk Cincin Batu Bacan

Halo sobat goresan, beberapa waktu yang lalu Saya sempat melakukan eksperimen tentang cara perawatan batu bacan dengan teknik sauna. Cara ini Saya dapat secara tidak sengaja, waktu melakukan cuci tangan dengan air hangat yang kebetulan sedang menggunakan batu cincin bacan.

Yang membuat takjub di hati dan fikiran Saya waktu itu, batu bacan yang Saya pakai berubah warna dengan sendirinya karena terkena air hangat saat sedang mencuci tangan. Oleh sebab itu, Saya mulai mendalami teknik sauna ini untuk merawat batu bacan. Penasaran dengan teknik tersebut, simak langkah demi langkah dibawah ini

Perawatan sauna cincin batu bacan


Cara Perawatan Sauna Untuk Cincin Batu Bacan


Bahan-bahan:
  • Air hangat
  • Batu cincin bacan
Caranya sebagai berikut:
  • Pakai cincin dijari tangan
  • Secara perlahan siram dengan air hangat menggunakan gayung
  • Lakukan minimal tiga kali dalam satu minggu
Biasanya ketika sobat mulai melakukan teknik sauna diatas, warna batu bacan akan mengalami perubahan yang signifikan. Mulai dari hijau sampai biru dan akan terus berubah sampai sobat selesai melakukan teknik tersebut. 

Teknik sauna ini khusus untuk batu bacan yang sudah porselin atau keras permukaan batunya, untuk bahan batu, Saya sendiri belum pernah mencoba melakukan teknik tersebut dengan bahan batu yang masih hitam.

Tips:
  • Jangan menggunakan air yang terlalu panas, sebab akibatnya bisa fatal dan Saya sangat tidak menganjurkan hal tersebut. 
  • Sebaiknya jangan menggunakan batu bacan yang habis direndam minyak, agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.
  • Harap mencoba dengan batu bacan yang sudah dibentuk dan siap pakai.
Batu bacan adalah batu yang bisa berubah dan berproses, jadi jangan heran bila batu sobat berubah dan kembali lagi seperti sedia kala, karena sudah hukum alam batu bacan atau batu ambon tersebut berubah dari hitam menjadi hijau dan biru.

Harga batu bacan di pasaran online maupun offline shop masih tinggi, bila yang berkualitas bagus. Bila sobat punya stok bahan batu bacan, simpan dan rawat dengan baik karena bisa menjadi investasi yang menguntungkan di kemudian hari.

Semoga apa yang singkat ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon