Selasa, 22 Desember 2015

Cara Perawatan Eksklusif Batu Safir Australia

Cara merawat batu safir Australia - Batu safir australia termasuk salah satu batu permata yang banyak terdapat dalam pusat batu akik dan permata di Rawa bening, mungkin karena batu tersebut mudah untuk didapat dan karena banyak para pelaut yang hilir mudik ke negara kangguru tersebut.

Berbicara tentang harga batu safir, jenis batu asal australia ini memang agak murah harganya dibandingkan dengan negara lainnya. Sebagai contoh batu safir asal ceylon yang pasti lebih mahal harga nya dan kualitas nya lebih bagus.

Untuk merawat batu safir Australia agar bisa menampilkan performa terbaik nya, Saya punya tips khusus agar batu tersebut bisa lebih bagus lagi. Ingin tahu caranya, simak langkah demi langkah dibawah ini.

cara perawatan eksklusif batu safir


Cara perawatan eksklusif batu safir Australia


Bahan-bahan:
  • Kertas intan
  • Minyak bayi 

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu safir
  • Gosok dengan kertas intan secara merata dan jangan ditekan selama kurang lebih lima menit
  • Oles minyak bayi agar warna batu semakin bagus
  • Pakai setiap hari dalam melakukan aktivitas agar batu bisa melakukan proses alami

Menggosok batu safir yang sudah kristal harus sering dilakukan, agar permukaan batu lebih terlihat kinclong dan bersinar. Jangan pernah memakai bahan yang kasar, seperti ampelas karena bisa membuat gores di permukaan batu tersebut.

Cara perawatan eksklusif diatas, khusus untuk batu safir yang sudah dijadikan mata cincin atau sudah diikat, adapun untuk bahan batunya, teknik rendam akan sangat berguna untuk bahan batu safir.

Harga terkini batu safir Australia berkisar di ratusan ribu rupiah untuk yang kualitas sedang, namun untuk yang berkualitas bagus. bisa dijual dengan harga per karat.

Apakah batu safir Australia akan bernilai jual tinggi jika sudah bagus?


Kenapa tidak, karena kualitas safir dinilai bukan dari asal atau daerah batu, tapi lebih ke arah kualitas batu safir itu sendiri.

Pada tahun 2015 seorang pakar gemologi memiliki batu safir Australia dan memakai nya di jari tangan, harga taksiran cincin batu safir beliau berada di angka 300 juta keatas. Sungguh harga yang fantastis bukan, sebab batu tersebut sudah sepenuhnya kristal dan memiliki warna biru yang supee indah serta bening.

Oleh sebab itu, jika sobat memiliki batu safir Australia, sebaiknya dirawat dengan baik, agar bisa bernilai jual tinggi seperti batu seorang gemologi tersebut.

Semoga artikel ringan ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon