Sabtu, 19 Desember 2015

Cara Pemilihan Ikatan Cincin Ekslusif Untuk Batu Akik

Ikatan cincin adalah sebuah alat untuk membuat batu akik atau batu mulia lainnya menjadi terlihat menjadi begitu indah, hal ini sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa ikatan yang bagus sangat berpengaruh untuk membuat batu semakin indah dan punya nilai jual yang tinggi.

Dalam sejarah pembuatan ikatan cincin untuk batu akik, banyak bahan pertambangan bisa menjadi bahan dasar pembuatan cincin. Mulai dari besi, perak, emas bahkan ada yang mencampur beberapa bahan menjadi sebuah unsur baru. seperti titanium, rodium, alloy dan lain sebagainya.

pemilihan ikatan cincin batu akik

Bila sobat ingin mengikat batu akik, pilihlah bahan yang enak dipakai di jari dan tidak menimbulkan iritasi atau gatal karena bila sebuah ikatan cincin enak dipakai, walaupun dari bahan yang murah akan ada nilai lebih dari kita sendiri.

Berikut ini daftar harga ikatan cincin yang mungkin bisa sobat gunakan untuk mengikat sebuah batu akik, mulia dan batu lainnya.

  • Titanium, harga 30 ribu sampai 50 ribu
  • Alloy, harga 15 ribu sampai 25 ribu
  • Rodium, harga 20 ribu sampai 30 ribu
  • Perak, harga 250 ribu sampai 500 ribu
  • Besi, harga 20 ribu sampai 30 ribu
  • Dan lain-lain

Dari tabel diatas, sobat bisa memilih ikatan cincin dengan bahan yang sesuai untuk batu akik yang dimiliki. Mengenai harga tentu ada perubahan dari tahun ke tahun, namun hanya selisih sedikit saja.

Jangan salah memilih ikatan cincin, karena salah satu keindahan batu terletak dari cincin yang sesuai dengan batu akik. Sebagai contoh adalah seorang kolektor yang Saya kenal, sengaja membuat ikatan cincin berbahan perak dan menghabiskan dana sebesar 10 juta rupiah untuk batu bacan super kristal.

Cara perawatan ikatan cincin juga sangat diperlukan agar bahan tidak kusam dan kotor, untuk itu bersihkan setiap satu bulan sekali menggunakan sikat gigi dan sabun cuci agar warnanya kembali indah bersinar.

Baca juga yang ini: Cara mengatasi lubang pada bahan batu pandan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon