Selasa, 22 Desember 2015

Cara Merendam Bahan Batu Aquamarin Agar Lebih Bening

Halo sobat goresan, batu aquamarin merupakan salah satu batu permata yang punya daya tarik tersendiri. Hal tersebut disebabkan, karena tingkat kejernihan batu yang sangat bagus serta warna yang memikat.  Bahan batu aquamarin yang biasa berbentuk bongkahan sangat rentan terhadap retak, untuk itu kali ini Saya akan bagi tips cara merendam bahan batu aquamarin agar terhindar dari retak halus.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek bahan batu aquamarin dari segala bentuk kerusakan yang terjadi, sebuah senter bisa digunakan untuk melihat sekaligus menerawang bahan batu tersebut. Kemudian, lakukan langkah demi langkah dibawah ini.

cara merendam bahan batu aquamarin

Cara merendam bahan batu aquamarin

Bahan-bahan:

  • 2 Wadah besar
  • Air


Caranya sebagai berikut:

  • Masukkan bahan batu aquamarin dalam wadah besar, lalu bersihkan dengan menggunakan tangan
  • Angkat dan biarkan kering
  • Siapkan wadah kedua
  • Masukkan air mineral
  • Masukkan bahan batu aquamarin lalu rendam semingu


Ketika sobat melakukan cara perawatan rendam bahan batu aquamarin, Saya sarankan agar menyimpan wadah rendam dalam ruangan dan jangan diletakkan diluar. Hal ini untuk menghindari kotoran atau air hujan, yang akan tercampur dengan air rendaman bahan batu.

Setelah satu minggu coba lihat dan bandingkan perubahan yang terjadi, Saya yakin bahan batu aquamarin akan nampak lebih bening dan bagus warnanya. Jika sobat belum mau membentuk bahan batu, sebaiknya rendam saja dengan syarat harus diganti airnya setiap satu minggu sekali.

Aqua marine, termasuk batu leburan yang diproses oleh manusia agar tampilan batu menjadi jernih dan indah. Masalah harga batu tersebut lumayan tinggi, karena termasuk dari salah satu batu permata kelas dunia.

Semoga artikel singkat tentang cara merendam bahan batu aquamarin ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini: Cara perawatan batu peridot

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon