Kamis, 24 Desember 2015

Cara Menggunakan Khasiat Batu Getah Katilayu Untuk Mancing Mania

Halo sobat goresan pemikiran, melanjutkan postingan tentang batu getah katilayu, kali ini Saya akan mengulas cara menggunakan khasiat dari batu tersebut untuk sobat yang suka mancing.

Batu getah katilayu memang sangat mujarab, untuk menarik ikan agar memakan umpan yang ada di kail saat mancing. Hal ini sudah tidak asing lagi, bagi kalangan mancing mania yang sudah kawakan atau sudah tahunan menyukai hobi tersebut.

Sesuai dengan judul diatas, bagi sobat yang penasaran bagaimana caranya menggunakan khasiat dari batu getah katilayu, berikut ini langkah yang harus sobat lakukan dalam menggunakannya.

Baca juga: Bahan batu getah katilayu dan cara merawatnya

cara menggunakan khasiat batu katilayu


Cara menggunakan khasiat batu getah katilayu


Dalam menggunakan khasiat batu katilayu, ada dua cara yang bisa sobat lakukan. Dan kedua cara tersebut, sudah sering digunakan oleh para mancing mania baik dalam kolam pemancingan maupun sungai, waduk, bahkan rawa-rawa. Berhubung teman Saya suka mancing, jadi tahu secara persis bagaimana khasiat katilayu digunakan hehehe.

Jika ada yang bilang bahwa batu katilayu harus di ikat di joran, itu salah besar. Sebab cara tersebut tidak bisa menghipnotis ikan, malah membuat ikan menjauhi joran atau alat pancing sobat. Bagaimana Saya tahu, sebab cara tersebut juga pernah dipraktekkan dan apa yang terjadi, biasa nya dapat ikan malah tidak dapat sama sekali.

Oleh karena itu, ketimbang melakukan cara yang hanya bisa membuat ikan kabur, lebih baik menggunakan khasiat batu getah katilayu menurut cara yang sudah dilakukan oleh banyak para mancing mania. Nah, berikut ini kedua cara tersebut, simak ya sobat.


Cara pertama:
  • Siapkan batu getah katilayu
  • Bila sudah berbentuk cincin, pakai di jari saat mau berangkat mancing
  • Bila sudah sampai lokasi pemancingan, gunakan cincin tersebut untuk dibasahi dengan air di area tempat alat pancing digunakan
  • Basahi batu getah katilayu selama lima sampai sepuluh menit layaknya ketika hendak mencuci tangan
  • Selama tangan sobat masih basah, ambil umpan lalu kaitkan di mata pancing
  • Tunggu reaksi dari khasiat batu getah katilayu bekerja

Cara pertama ini sering dilakukan pemain mancing mania galatama, karena hadiah perlombaan mancing tersebut yang lumayan tinggi. Lain lagi jika hanya hobi mancing biasa, tentu tergantung situasi dan kondisi, jika memang umpan sering disambar, maka batu getah katilayu tidak perlu digunakan.

Cara kedua:
  • Siapkan wadah rendam
  • Rendam batu katilayu dengan air kolam pemancingan selama lima menit
  • Angkat batu dan tuang air rendaman ke area tempat alat pancing digunakan


Baca juga yang ini: Cara tes batu getah katilayu asli

Cara diatas konon sangat berguna untuk menarik perhatian ikan, sebab bau khas batu getah katilayu akan tercium dan membuat ikan mabuk kepayang. Bila sobat tidak berhasil menggunakan cara pertama, gunakan cara kedua atau sebaliknya. 

Khasiat dari batu getah katilayu langsung bisa dirasakan oleh pengguna batu tersebut, namun tidak ada salahnya bila sobat berdoa terlebih dahulu saat akan memulai olahraga yang penuh dengan ketegangan yang sangat disukai oleh banyak orang.

Menurut para pemain batu getah katilayu, harga getah katilayu yang asli lumayan mahal sekitar 1 jutaan dan itu pun masih banyak juga yang tidak berkhasiat. Bagi sobat yang minat dengan batu katilayu untuk mancing, silahkan lihat dan tawar sendiri pada penjual batu akik dan permata online maupun offline.

Memang bagi yang belum mengetahui dan merasakan khasiat batu getah katilayu, terdengar seperti aneh. Tapi, jika sudah pernah menggunakan, pasti akan ketagihan karena begitu mudahnya mendapatkan ikan saat memancing di sungai, empang maupun danau.

Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca, khususnya yang hobi mancing. Salam gemslover.