Sabtu, 05 Desember 2015

Cara Cantik Untuk Perawatan Batu Bacan Ukuran Kecil

Batu bacan ukuran kecil memang sangat imut dan cantik, biasanya batu ukuran ini cocok dijadikan mata cincin untuk wanita yang suka akan aksesoris, terutama batu sebagai mata cincinnya. Untuk mendapatkan batu ukuran kecil ini, sebuah bahan batu bacan yang besar bisa dibentuk menjadi beberapa buah batu ukuran kecil.

Umumnya bahan batu yang dipakai adalah bacan kerikil, yang mana sudah berwarna hijau dan sudah punya tingkat kekerasan yang lumayan tinggi. Sobat ingin mencoba membentuk bahan batu bacan ukuran kecil, silahkan saja karena yang Saya dengar pasaran batu ukuran ini cukup signifikan respon nya di pasaran online maupun offline batu permata dan batu akik.

cara cantik perawatan batu bacan

Cara perawatan untuk batu bacan ukuran kecil apabila sudah dibentuk menjadi mata cincin sangatlah mudah, cukup lakukan tips dibawah ini dengan teratur.

Bahan-bahan :

  • Cotton bud
  • Tisu halus
  • Minyak bayi


Caranya sebagai berikut :

  • Celupkan cincin batu bacan ke dalam air, lalu bersihkan dengan jari tangan
  • Angkat lalu keringkan dengan tisu halus, untuk bagian bawah cincin gunakan cotton bud
  • Biarkan terkena angin agar kering sempurna 
  • Oles minyak bayi dengan cotton bud, lalu olesi permukaan batu bacan dan bagian bawah dari cincin
  • Biarkan meresap selama beberapa jam, lalu pakai seperti biasa di jari tangan


Cara diatas sangat mudah dilakukan siapa saja, termasuk sobat dalam melakukan cara perawatan untuk batu bacan ukuran kecil. Harap diperhatikan saat melakukan pembersihan maupun oles pada bagian bawah cincin, jangan terlalu di tekan agar mata cincin tidak lepas.

Warna yang bagus serta ukuran yang imut, membuat banyak wanita senang menggunakan batu bacan ukuran kecil sebagai mata cincin. Harga batu tersebut lumayan mahal, sekitar ratusan ribu rupiah. Jadi bagi sobat yang mencari sambilan sebagai pedagang batu akik, batu bacan ukuran kecil bisa menjadi alternatif ukuran yang banyak dicari pecinta batu.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini: Cara perawatan yang sesuai untuk jenis batu black opal

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon