Sabtu, 07 November 2015

Wisata Batu Akik Desa Sawahan Gunung Wilis

Halo sobat goresan, kali ini Saya akan membahas tempat wisata batu akik yang berada di Jawa timur tepatnya desa sawahan gunung wilis. Dalam perjalanan menuju ke tempat ini, Saya menggunakan jasa kereta api dan berhenti di stasiun Nganjuk, lalu naik motor bersama teman sesama pecinta batu akik yang berdomisili di tempat ini.

Menurut penuturan nya, batu akik asal daerah ini mengandung khasiat dan rata-rata sudah memiliki kekuatan magis yang tinggi. Penasaran dengan cerita tersebut, Saya pun langsung menuju lokasi dimana banyak terdapat bahan batu tersebut. Ternyata cerita tentang kekuatan magis itu bukan isapan jempol belaka, teman yang menjadi pemandu mengalami kejadian janggal yang tak masuk akal.

Kami dibawa keliling sampai tiga kali di lokasi yang sama karena membawa sebongkah bahan batu berwarna coklat. Setelah berdiskusi, akhirnya kami meminta izin kepada penduduk setempat untuk bisa membawa bongkahan kecil bahan batu akik agar bisa dilihat kandungan nya, dan akhirnya perjalanan bisa diteruskan sampai rumah.

Wisata batu akik gunung wilis

Wisata Batu Akik Desa Sawahan Gunung Wilis

Bahan batu yang kami bawa langsung direndam dengan air kali, lalu kami biarkan selama satu minggu setelah terlebih dahulu dibersihkan dengan sikat gigi dan sabun cuci.

Bahan batu dibelah dan dilihat dalamnya, lalu kami bentuk menjadi mata cincin yang indah. Setelah diamati, ternyata bahan batu asal daerah sawahan gunung wilis termasuk jenis batu klawing yang memiliki lima warna atau panca warna. 

Karena batu tersebut punya daya magis tinggi, kami pun mencoba untuk menetralkan batu tersebut dengan cara merendam dengan air kelapa hijau selama satu minggu dan hasilnya batu menjadi normal dan bagus. 

Jadi, bagi sobat yang ingin punya koleksi batu akik asal sawangan gunung wilis, bisa mencoba mencarinya langsung ditempat wisata tersebut atau bisa mencari terlebih dahulu di Rawa bening.

Semoga posting ini bermanfaat dan menambah wawasan, salam gemslover. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon