Kamis, 12 November 2015

Eksperimen Merawat Bahan Batu Kalimaya Dengan Air Es

Tags

Halo sobat goresan pemikiran, kali ini Saya akan mengulas tentang eksperimen bahan batu kalimaya yang direndam dengan air es. Cara ini sudah Saya coba terhadap beberapa bahan kalimaya dan ternyata hasilnya lumayan bagus untuk membuat batu menjadi bening dan timbul sinar jarong.

Cara perawatan ini terinspirasi dari habitat asli batu kalimaya, yang suka air dengan suhu dibawah 25 derajat celcius. Setelah Saya amati ternyata bahan batu merespon cukup baik dengan adanya air dingin yang menjadi tempat penampungan bahan batu tersebut.

Penasaran dengan cara yang Saya lakukan untuk merawat bahan batu kalimaya, simak ulasan dan tips dibawah ini yang pastinya bisa menambah pengetahuan sobat.

eksperimen merawat bahan batu kalimaya

Eksperimen merawat bahan batu kalimaya dengan air es

Bahan-bahan :
  • Wadah rendaman
  • Air dingin dari lemari es
Caranya sebagai berikut :
  • Bahan batu kalimaya di cuci bersih dari segala kotoran yang menempel
  • Lalu diamkan sampai kering
  • Masukkan kedalam wadah
  • Isi wadah dengan air dingin, lalu rendam semua bahan batu
  • Simpan ditempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak
Cara diatas mampu membuat bening bahan batu kalimaya, sehingga bisa menambah bagus bahan batu dan juga bisa mempercepat proses keluar sinar jarong yang indah. Sebagai catatan, cara ini tidak usah menggunakan teknik jemur, cukup rendam saja. Bila sudah keluar sinar jarong dan sobat ingin membuat nya full, barulah menggunakan teknik jemur.

Tips:
Air dingin yang Saya gunakan dalam teknik rendam ini, memakai air mineral yang telah dimasukkan lemari es seharian. Jika menggunakan air sumur, harus dimasukkan ke dalam lemari es selama dua hari dua malam. Dalam membersihkan bahan batu kalimaya, jangan sampai menghilangkan lumpur nya, cukup bersihkan kotoran yang menempel saja karena lumpur masih sangat berperan penting dalam teknik ini.

Semoga apa yang singkat ini bermanfaat, jangan lupa baca cara perawatan batu akik lainnya. Salam gemslover.

Baca juga yang ini : Cara membuat tua batu klawing

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon