Minggu, 22 November 2015

Cara perawatan Lanjutan Batu Black Opal Lampu Pijar

Jarong batu black opal, merupakan senjata rahasia dari batu tersebut untuk menarik peminatnya. Begitu indahnya kilau dan warna jarong batu black opal, sehingga banyak cara yang ditempuh pemilik batu agar jarong cepat timbul dipermukaan batu.

Cara atau teknik yang ditempuh bermacam macam, mulai dari yang alami sampai cara yang cukup ekstrem. Contohnya dengan membuat batu terendam dalam cairan oli, teknik membakar, sampai menggunakan cairan kimia.

Tapi, yang lebih saya sukai adalah teknik alami yang bisa membuat jarong timbul di permukaan. Salah satunya adalah dengan teknik pemanasan lampu pijar, yang konon bisa membuat batu lebih cepat jarong. Sebagai contoh hasil perawatan tersebut, dibawah ini adalah gambar batu black opal yang sudah melakukan cara atau teknik tersebut.

Perawatan lanjutan black opal lampu

Sobat bisa lihat sendiri hasilnya, banyak titik jarong yang mulai timbul dan berwarna. Walaupun masih berbentuk bahan batu, tapi tidak menutup kemungkinan bisa full jarong, walaupun butuh waktu yang lumayan lama.

Menurut apa yang Saya tahu, ada cara yang bisa dilakukan agar batu black opal bisa lebih cepat jarong sesudah melakukan teknik lampu pijar, namun sobat harus rela sedikit repot dalam perawatannya. Bila sobat memutuskan untuk melakukan perawatan lanjutan lampu pijar, ikuti tips dibawah ini.

Cara Perawatan Lanjutan Batu Black Opal Lampu Pijar

  • Angkat batu dari rendaman
  • Bersihkan sebentar dengan lap atau tisu halus
  • Letakkan dalam wadah
  • Lalu jemur satu jam
  • Setelah dijemur satu jam, angkat dan rendam kembali dalam minyak 
  • Lakukan kembali perawatan lampu pijar


Hawa panas hasil penjemuran akan tersimpan di dalam batu dan akan diteruskan dengan lampu pijar, sehingga dari panas matahari berpindah ke panas lampu pijar akan menyebabkan reaksi terhadap batu black opal. Reaksi inilah yang bisa merubah warna jelly dan membuat jelly timbul ke permukaan batu bagi bahan yang belum keluar jelly getah kayu.

Bagi sobat yang baru menekuni hobi batu akik khususnya batu black opal, tidak ada salahnya mencoba teknik lampu pijar. Selain mudah, sobat tidak repot karena batu tidak dipindahkan ke tempat lain.

Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan, salam gemslover.

Baca juga yang ini : Perbedaan batu bacan rawatan alami dan yang bukan

5 comments

bang klo rendem batu'a minyak'a fuul terendem pake trickmet lampu pijar bisa ga..siang'a ane jemur kering

bang treatment lampu pijarnya brp jam???

thank's ilmu nya bang, BO saya pake treatment d atas dlm jangka waktu 4 hari udah ada hasilnya, udah keluar bibit jarongnya

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon