Senin, 02 November 2015

Cara Perawatan Batu Black Opal Dengan Oli

Cara perawatan batu black opal dengan oli - Halo sobat goresan pemikiran, sesuai judul diatas kali ini Saya akan mengulas cara yang sedikit ekstrem dalam merawat batu black opal, yaitu dengan rendaman oli.

Sebelumnya, Saya akan cerita sebuah kejadian yang membuat Saya akhirnya memutuskan untuk menyelidiki tentang batu black opal yang timbul jarong akibat di rendam dengan cairan oli.

Kisah ini bermula tentang seorang pecinta batu black opal bernama bang sidik, beliau bekerja sebagai agen oli bekas yang keliling dari satu bengkel ke bengkel lainnya. Secara tidak sengaja cincin batu black opal yang belum timbul jarong terjatuh ke dalam drum oli bekas.

batu black opal


Ketika berniat ingin menguras drum oli, beliau jadi memikirkan cincin batu black opal yang terjatuh. Akhirnya tanpa diduga, cincin batu black opal yang terjatuh ke dalam drum oli tersebut timbul jarong yang banyak di permukaan batunya.

Terinspirasi kisah bang sidik, Saya mulai melakukan eksperimen perawatan dengan oli bekas untuk bahan black opal sempur yang Saya miliki. Mau tau cara yang Saya lakukan, simak dibawah ini.

Cara perawatan batu black opal 

Bahan-bahan:

  • Wadah rendaman
  • Oli bekas
  • Bahan black opal sempur


Caranya sebagai berikut:

  • Bahan batu di gosok dengan amplas halus
  • Lalu letakkan dalam wadah 
  • Tuangkan oli bekas 
  • Rendam selama 3 bulan
  • Pastikan untuk menutup wadah rendaman


Apakah harus cara perawatan batu black opal yang direndam oli melakukan penjemuran?

Menurut hemat Saya tidak perlu, karena hasil proses akan membuat bahan batu hangat secara tidak langsung.

Karena cara perawatan ini bisa dibilang sedikit ekstrem, Saya tidak menyarankan untuk bahan maupun batu yang sudah keluar jelly atau banyak mengandung titik silver karena bisa membuat mati bibit jarong tersebut.

Semoga apa yang singkat ini bermanfaat, sekali lagi Saya sampaikan dalam merawat batu black opal butuh kesabaran dan waktu. Salam gemslover.

Baca juga yang ini : Fenomena jarong hilang akibat direndam minyak

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon