Kamis, 19 November 2015

Cara Pemilihan Bahan Batu Red Borneo Untuk Mengetahui Kualitasnya

Halo sobat goresan pemikiran, inilah penampakan bahan batu red borneo yang sudah dipotong kotak dan siap untuk melakukan cara perawatan agar bagus saat dibentuk menjadi mata cincin. Proses pemotongan bahan batu yang besar memang sering dilakukan para pecinta batu akik agar mudah dalam merawat batu sekaligus bisa memilah dan memilih bahan batu yang berkualitas.

Kalau tidak salah, proses tersebut harus melewati proses awal pemilihan dan perendaman bongkahan bahan batu red borneo. proses awal tersebut bisa dibilang sangat mempengaruhi seluruh performa batu, karena dari situlah kita bisa melihat semua kekurangan serta kelebihan dari bongkahan bahan batu red borneo.

pemilihan bahan batu red borneo

Agar bisa membuat batu semakin indah saat dibentuk, proses pemilihan sangat penting sebagai salah satu usaha dalam menemukan sebuah batu red borneo yang indah dan bagus. Beberapa tips dibawah ini, mungkin bisa membantu sobat dalam memilih bahan batu yang berkualitas.

Cara pemilihan bahan batu red borneo

Bahan-bahan :
  • Tisu halus
  • Air
  • Senter
Caranya sebagai berikut :
  • Siapkan bahan batu, lalu basahi dengan air dan lihat warna yang timbul dari hasil proses tersebut, bila warna merah muda dan tidak banyak bintik hitam itu tendanya bagus
  • Lap bahan batu dengan tisu halus
  • Sorot seluruh permukaan batu dengan memakai senter, lalu lihat tingkat kristal nya, bila tembus hampir separuh bentuk batu itu tandanya tingkat kristal lumayan bagus
Tips diatas bisa dilakukan siapa saja, asalkan punya alat atau bahan seperti yang Saya sebutkan diatas. Sebagai catatan, bahan batu red borneo yang berkualitas tidak mempunyai titik hitam dan sudah tembus bila di senter.

Bila sobat belum mau untuk membentuk bahan batu red borneo, cukup lakukan teknik rendaman agar batu bisa berproses menjadi lebih bagus lagi. Ingin tahu caranya, ikuti langkah dibawah ini.
  • Siapkan bahan batu red borneo dan pastikan terbebas dari segala jenis kotoran, bila ragu harap dicuci bahan batu dengan air
  • Siapkan wadah yang tertutup
  • Masukkan air mineral atau air oksigen ke dalam wadah, lalu masukkan bahan batu red borneo
  • Rendam selama satu bulan atau selama belum dibentuk
Semoga artikel ringan tentang cara pemilihan bahan batu red borneo bisa bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini : Cara perawatan batu aquamarin

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon