Kamis, 26 November 2015

Cara Menjaga Keindahan Warna Batu Panca warna Surade

Halo sobat goresan pemikiran, batu panca warna dibawah ini terlihat sangat eksotik dan indah sekali. Asal batu ini dari daerah jampang surade yang mana daerah tersebut sangat terkenal dengan koleksi batu akik yang bagus dan punya khasiat.

Jika Saya boleh jujur, batu panca warna ini terlihat berbeda dengan jenis lainnya, warna yang ditampilkan terlihat sangat serasi satu dengan lainnya sehingga membentuk lima warna yang saling mendukung dan cantik.

Agar warna dari batu panca warna bisa terjaga dan selalu bagus, Saya punya tips yang bisa sobat lakukan untuk menjaga penampilan warna dari batu tersebut. Tips ini berlaku untuk semua jenis batu panca warna, tak terkecuali jenis yang satu ini. Untuk itu, silahkan baca tips dibawah ini.

menjaga keindahan warna batu pancawarna

Cara Menjaga Keindahan Warna Batu Panca Warna Surade

Bahan-bahan :
  • Minyak bayi
  • Tisu halus
Caranya sebagai berikut :
  • Siapkan batu panca warna surade
  • Bersihkan permukaan batu dengan tisu halus
  • Oles dengan minyak bayi di seluruh permukaan batu
  • Biarkan menyerap selama enam jam
  • Bersihkan kembali dengan tisu halus
  • lakukan teknik ini minimal satu bulan sekali agar warna bisa selalu terjaga

Setelah melakukan teknik diatas, sebaiknya batu panca warna dipakai terus di jari sebagai cincin atau di leher sebagai liontin agar mendapatkan hawa panas tubuh dan bisa berproses lebih indah lagi. 

Selain cara diatas, memoles dengan kertas intan atau sebuah kulit yang ditaburi serbuk intan juga bagus untuk memberikan kilau pada permukaan batu panca warna surade agar selalu tampak mengkilap. 

Mengenai harga dari batu panca warna tersebut Saya tidak tahu pasti, namun kalau tidak salah masih berkisar antara ratusan ribu sampai jutaan rupiah tergantung ukuran serta tampilan warna yang ada.

Jika sobat tertarik untuk memiliki batu panca warna asal daerah jampang surade, silahkan datangi kios toko batu akik terdekat, atau mencari lewat online shop yang banyak tersebar di media sosial seperti komunitas batu akik di google plus.

Semoga tips singkat diatas bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pecinta batu panca warna, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon