Jumat, 13 November 2015

Cara Bikin Bening Batu Garut Dengan Air Kelapa

Cara bikin bening batu garut - Halo sobat goresan pemikiran, batu garut masih menjadi primadona bagi sebagian pecinta batu dengan jenis kalsedon. Warna hijau yang indah serta bening, sering menjadi patokan dalam memilih batu garut yang berkualitas. Banyak yang tidak mengetahui bahwa untuk mendapatkan batu yang bening, dibutuhkan teknik perawatan yang tepat agar batu bisa berproses menjadi kristal.

Salah satu dari cara perawatan tersebut adalah dengan teknik rendam air kelapa. Kandungan air kelapa yang alami sangat baik untuk batu garut, dan bisa membuat bening batu tersebut karena mengandung elektrolit yang merupakan makanan utama elemen di dalam batu garut.

Bagi sobat yang kebetulan punya batu garut dan ingin batunya bisa tampil lebih bagus lagi, tidak ada salahnya mencoba teknik rendam air kelapa dibawah ini. Selain bahan yang digunakan mudah didapatkan, hasil yang diperoleh bisa didapat dalam dua minggu.

batu garut

Cara bikin bening batu garut dengan air kelapa

Bahan-bahan :
  • Air kelapa, sangat disarankan air kelapa hijau
  • Wadah untuk merendam

Caranya sebagai berikut :
  • Siapkan batu garut yang ingin dirawat, bersihkan dahulu permukaan batunya dengan tisu halus
  • Siapkan air kelapa, bila sobat langsung membeli kelapa yang bulat, jangan lupa untuk menyaring air tersebut
  • Masukkan air kelapa yang sudah disaring ke dalam wadah 
  • Masukkan batu garut
  • Tutup agar tidak ada kotoran yang masuk, lalu letakkan dalam tempat yang aman 

Cara diatas bisa juga untuk bahan batu garut yang masih belum dibentuk atau gosok, akan tetapi harus dicuci sampai bersih. Jangan sampai ada kotoran yang menempel dan tercampur dengan air kelapa, karena proses rendam bisa tidak maksimal.

Tips:
Memilih air kelapa yang tepat sangat berpengaruh dalam cara perawatan dengan teknik ini, usahakan untuk membeli kelapa yang masih bulat. Kelapa hijau sangat Saya sarankan dalam teknik ini, karena kandungan elektrolit dan senyawa alami lebih banyak dibandingkan kelap yang lain.

Hasil dari teknik ini bisa dilihat dalam dua minggu atau lebih, bila batu garut sobat sudah diikat menjadi mata cincin silahkan buka atau rendam dengan cincinnya.

Semoga apa yang singkat tentang teknik rendam air kelapa ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam .

Baca juga yang ini : Cara perawatan batu giok air

2 comments

bang, air kelapanya d ganti berapa hari???

bila air sudah asam, silhkan ganti yang baru mas yudras.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon