Kamis, 05 November 2015

Cara Agar Batu Hijau Garut Semakin Indah Dan Mahal

Batu garut - Halo sobat goresan pemikiran, batu dibawah ini sangat indah dengan warna hijau yang sangat menawan. Mitos tentang batu akik warna hijau yang banyak dicari para pecinta batu akik memang benar adanya, terbukti dengan ramainya pasaran batu bacan, batu garut yang mempunyai warna hijau.

Untuk merawat batu hijau garut seperti gambar dibawah ini, sangatlah mudah. Sobat hanya perlu meluangkan waktu kurang lebih 10 menit saja setiap seminggu dua kali, agar batu bisa menampilkan performa terbaik nya.

Cara yang Saya maksud adalah dengan perawatan pembersihan dari segala kotoran, baik yang menempel pada ikatan cincin maupun yang ada pada permukaan batu. Ingin tahu caranya, simak langkah demi langkah dibawah ini.

batu hijau garut

Cara agar batu hijau garut semakin indah dan mahal

Bahan-bahan :
  • Sabun cuci
  • Sikat gigi halus 
  • Air sumur
  • Air dingin

Caranya sebagai berikut :
  • Siapkan batu, lalu basahi dengan air sumur
  • Sikat secara perlahan dengan sikat gigi halus dan sabun cuci, mulai dari ikatan cincin dan bagian bawah batu
  • Bilas kembali dengan air sumur
  • Lalu sebagai penutup, bilas dengan air dingin untuk membuat warna menjadi lebih fresh


Cara diatas, sudah dibuktikan oleh sebagian pecinta batu akik dan juga oleh kolektor batu untuk membuat batu kesayangan menjadi lebih indah. Saya tidak menganjurkan untuk menggosok batu yang sudah kristal dengan kulit, karena akan membuat gores halus di permukaan batu itu sendiri.

Semakin sobat bisa merawat batu garut hijau dengan baik, semakin bagus hasil nya yang akan membuat batu garut hijau semakin indah dan pastinya menaikkan harga jual batu tersebut.

Pasaran batu online masih merespon cukup baik untuk batu garut hijau yang sudah kristal bening, apalagi termasuk jenis garut ohen maupun garut bungbulang.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat, bila ada pertanyaan silahkan komentar dibawah ini atau hubungi saya lewat pages contact diatas. Salam gemslover.

Baca juga yang ini : Apakah air kelapa bagus untuk batu bacan palamea

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon