Jumat, 06 November 2015

Apakah Minuman Soda Bisa Untuk Merawat Batu Black Opal

Apakah minuman soda bisa untuk merawat batu black opal - Halo sobat pembaca setia goresan pemikiran, dalam merawat batu black opal dibutuhkan cara atau teknik untuk membuat batu tersebut timbul jarong yang full dan indah. Sesuai judul diatas, kali ini Saya akan mengulas tentang air minuman soda untuk merawat batu black opal.

Minuman soda yang dimaksud dalam posting ini adalah minuman yang sering kita minum, baik yang warna coklat, merah maupun putih bening. Setelah Saya lakukan eksperimen, merendam bahan batu pada air soda akan membuat batu mengalami proses bersatu nya elemen dalam batu yang singkat. Penasaran dengan caranya, simak dibawah ini.

merawat black opal

Cara merendam bahan batu black opal dengan air soda

Bahan-bahan :
  • Wadah rendaman
  • Air soda 
Caranya sebagai berikut :
  • Siapkan bahan batu black opal
  • Masukkan ke dalam wadah
  • Tuang air minuman soda
  • Tutup rapat wadah
  • Rendam selama satu minggu saja
Sebagai catatan, cara ini hanya untuk bahan batu yang belum timbul bibit atau jelly dan tidak bisa untuk bahan batu yang siap melakukan perawatan warna jarong. 

Waktu rendam pun tidak boleh melebihi dari satu minggu, bila melebihi akan berdampak tidak bagus untuk bahan batu itu sendiri. saya sudah pernah membuktikan, bahan batu yang direndam lebih dari satu minggu akan mengalami kerapuhan.

Tips :bila sobat ingin mencoba cara perawatan diatas, pilih saja bahan yang kurang bagus agar bisa melihat hasil dari cara tersebut. Jika bahan yang kurang bagus saja menghasilkan perubahan yang bagus, apalagi bahan yang super.

Semoga apa yang singkat ini bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon