Jumat, 23 Oktober 2015

Tips Mudah Menjual Batu Akik Dengan Cepat

Halo sobat goresan, bagaiman kabar hari ini semoga dalam keadaan sehat semua. Masih membicarakan seputar dunia perbatuan di tanah air, kali ini saya akan bagi tips mudah dalam menjual koleksi batu akik yang sobat miliki.

Dalam menjual batu akik, memang terlihat mudah, namun jika sudah menjalani menjadi susah karena tidak semua orang suka dengan akik dan hanya sebagian saja yang hobi dengan cincin yang menjadi ikon Indonesia ini.

Alasan pedagang atau perorangan susah menjual batu akik karena pemasaran yang kurang bagus, jadi hanya seputar teman komunitas atau teman yang ada dalam media sosial yang mengetahui bahwa sobat ingin menjual cincin batu akik.

jual batu akik

Bila sobat tertarik dan ingin barang koleksi cepat laku, beberapa tips dibawah ini bisa membantu dalam memasarkannya.

Tips mudah menjual batu akik

  • Tawarkan terlebih dahulu kepada teman yang pernah menawar batu akik yang sobat miliki
  • Gunakan akun media sosial sobat untuk masuk ke dalam komunitas jual beli
  • Masuk juga ke dalam komunitas lelang batu akik, hal ini untuk menambah jaringan pembeli sehingga kemungkinan laku akan semakin besar
  • Berikan deskripsi yang jelas tentang batu yang ingin dijual agar pembeli tahu secara detail nama, asal, ukuran dan harga pembuka
  • Siapkan foto batu dengan kualitas bagus agar mudah di zoom dan gambar tidak pecah
  • jadilah penjual yang jujur dengan memberikan kelebihan serta kekurangan batu akik yang ingin dijual

Dengan tips diatas, sobat bisa memasarkan koleksi batu akik yang dijual dengan cara yang masif dan bisa peluang besar batu cepat laku atau sold out. Bila sobat sudah bisa menjual satu batu, jangan heran jika jual beli dalam bidang ini bisa membuat ketagihan dan sekaligus menambah pemasukan.

Sebagai catatan, seorang penjual akik yang baik tidak pernah menipu pembeli, jadi jangan menjadi hal yang tidak diinginkan para pembeli dengan menjadi seorang yang jujur dalam segala hal, khususnya berdagang batu akik.

Semoga yang singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover.

Baca juga yang ini: Cara cek tingkat kristal batu bacan

1 comments so far

Info yg sngat bermanfaat..bos...

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon