Minggu, 18 Oktober 2015

Teknik Mudah Dalam Merawat Batu Black Opal Berkualitas Bagus

Halo sobat goresan pemikiran, merawat batu black opal dari mulai bahan batu memang suatu hal yang mengasyikkan, terlebih bahan batu termasuk kualitas yang bagus tentu kita akan melihat perubahan yang nyata pada setiap minggu bahkan bulan.

Tapi, bagaimana jika ternyata batu yang berkualitas bagus tersebut salah perawatan, tentu bukan jarong yang kita lihat melainkan batu menjadi buram dan kemungkinan terbesar menjadi mati jarong.

Dalam upaya mencari bahan batu black opal yang berkualitas bagus, berbagai cara sudah saya ulas termasuk mengenal ciri-ciri yang ada pada batu tersebut. namun pada kesempatan kali ini Saya akan mengulas tentang cara perawatan batu yang berkualitas bagus dengan cara yang mudah sehingga dalam hitungan minggu titik jarong akan muncul di permukaan batu tersebut.

batu black opal berkualitas

Untuk merawat batu yang berkualitas bagus, tidak perlu hal yang terlalu ribet karena bahan yang bagus sudah mempunyai bibit jarong yang banyak, jadi hanya perlu dikeluarkan saja dengan cara dibawah ini.

Teknik mudah merawat batu black opal berkualitas bagus

Bahan-bahan:
  • Minyak zaitun
  • Amplas duco nomor 2000


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu yang sudah dibentuk dari bahan batu yang berkualitas
  • Oles minyak zaitun tipis saja
  • Lalu jemur di pagi hari jam 08 sampai 09 pagi
  • Pada sore hari gosok batu dengan amplas dan jangan di tekan
  • lalu simpan didalam kotak
  • Besoknya, lakukan proses dari awal lagi 


Lamanya waktu tergantung kesabaran dan keuletan sobat dalam melakukan cara perawatan ini, namun Saya tekankan tidak semua bahan bisa cepat muncul jarong nya walaupun masih dalam satu bahan batu yang sama.

Bila sobat tertarik mencoba cara diatas untuk batu black opal yang dimiliki, harap diperhatikan agar melihat serat atau titik jarong yang keluar. Hal ini berguna untuk mempercepat titik jarong yang keluar pada bagian batu yang belum terlihat, sehingga mempermudah proses penggosokkan dengan menggunakan amplas.

Apabila dalam merawat batu black opal sobat memulai dari bahan batu, ada dua hal yang harus sobat lakukan dan pilih. Pertama merawat dari bahan batu sampai keluar jarong, yang kedua membentuk dulu baru melakukan proses rawatan. Untuk cara diatas hanya cocok pada bahan batu yang sudah dibentuk, tapi jika ingin melakukan dari bahan silahkan saja dicoba.

Semoga apa yang singkat ini bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara perawatan batu ruby tandulako

5 comments

Sebnrya klo kualitas bagus Bo itu dr segi apa bos.apa dr bahan...atau dr btu yg trdpt silikanya..?

Dari bahan dong bos santo gibson, kalau bahan sudah bagus ga pakai lama teratment sudah bisa keluar jarong dan bahan yang bagus pasti terdapat silika.

Tp bhan batu punya sya bnyk silika namun lama keluar warna knp ya bos den..dan setelah di jemur terlihat retak rambut jika di lap tisu

Sabar aja mas santo, punya saya juga banyak silika lama keluar jarong, ini bisa juga disebabkan fenomena satu bahan tidak semua bisa cepat jarong. kalau mas punya batu yang satu bahan coba diperhatikan sama cepat atau berbeda dalam keluar jarongnya.

Iya juga sih.btw knp ya bos kok panas matahari sama lampu pijar cpt kluar pake lampu pijar ya..tolong jawabanya ya bos den...ini fenomena apa.coz punya sya lbih cpt pke lmpu pijar tenimbang matahari

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon