Kamis, 01 Oktober 2015

Menyingkapi Warna Biru Batu Black Opal Setelah Direndam Minyak

Warna biru pada batu black opal setelah direndam minyak masih menjadi tanda tanya bagi sebagian pecinta batu tersebut, ketika mulai melakukan cara perawatan rendam minyak. Fenomena ini menjadi hal yang akan Saya kupas kali ini, agar pembaca lebih tahu lagi apa sebenarnya yang terjadi pada batu black opal.

Bagi sebagian pecinta batu, apalagi yang sudah pernah membaca artikel Saya tentang tips black opal, tentu sudah tidak asing lagi dengan cara perawatan rendam minyak zaitun, baby oil atau kayu putih. Ketiga minyak tersebut, sering Saya gunakan untuk merawat bahan maupun batu black opal yang sudah dibentuk mata cincin,

bahan batu black opal

Berbagai perubahan awal berbeda tergantung jenis bahan batu black opal itu sendiri, untuk yang jenis akar muncul garis warna biru diseluruh permukaan batu. Lalu apakah warna biru tersebut termasuk bibit jarong atau jelly? beberapa penjelasan dibawah ini mungkin bisa memberi pencerahan bagi sobat gemslover.

Warna biru muncul setelah direndam minyak

  1. Biasanya warna biru muncul akibat bahan batu atau batu menyerap minyak dan tertahan didalam pori-pori
  2. Fenomena ini bukan jelly atau bibit jarong, tapi lebih sekedar dari awal proses batu black opal menuju jarong
  3. Garis warna biru tidak bisa melebar, hanya mengikuti alur serat batu
  4. Bila terkena panas, warna biru akan memudar perlahan dan akan kembali terlihat jika direndam ke dalam minyak
Untuk menyikapi fenomena warna biru batu black opal, Saya biasa menggosok dengan amplas halus agar minyak bisa leluasa keluar masuk dengan pori-pori yang sedikit besar, lalu di jemur selama 3 jam agar minyak tersebut bisa memuai dan menarik getah kayu atau jelly keluar.

Bila jelly sudah keluar, tinggal menunggu proses perubahan menjadi jarong, namun ini tidak bisa instan harus melalui kesabaran sobat selaku pemilik batu black opal.

Untuk lebih mudah dicerna tentang warna biru batu black opal, itu bertanda baik dan jangan terlalu dipikirkan cukup fokus tentang penjemuran setiap hari, apalagi bahan batu sobat punya kerlip silver yang banyak.

Semoga penjelasan tentang warna biru yang muncul pada batu black opal bisa dimengerti, bila ada yang kurang jelas, bisa hubungi Saya via email atau komentar dibawah ini. Salam gemslover.

2 comments

biasanya terjadi karena diminyak terus rendam air ya kan kang deny

Yup itu juga bisa terjadi kang tony

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon