Kamis, 15 Oktober 2015

Mencari Alternatif Cairan Lain Untuk Perawatan Batu Black Opal

Halo sobat goresan pemikiran, dalam upaya untuk membuat batu black opal menjadi jarong banyak cara yang bisa ditempuh, salah satunya adalah dengan teknik perendaman. Teknik dan cara ini sangat populer bagi pecinta batu tersebut sehingga kadang ada yang berhasil dan ada juga yang tidak, kali ini Saya akan mencari alternatif cairan lain untuk merawat batu black opal agar semakin banyak cara yang bisa sobat pilih.

Cairan yang Saya coba kali ini, adalah perasan buah belimbing wuluh atau belimbing sayur. Dengan memanfaatkan cairan hasil buah tersebut yang terbilang alami atau natural, batu akan direndam sampai ada hasil yang memuaskan.

Untuk lebih jelasnya, Saya sudah membuat langkah demi langkah bagi sobat yang ingin mencoba cara perawatan menggunakan air perasan belimbing wuluh.

belimbing wuluh untuk black opal

Alternatif cairan untuk perawatan batu black opal

Bahan-bahan:
  • 5 buah belimbing sayur
  • Wadah tertutup

Caranya sebagai berikut:
  • Cuci buah belimbing sayur sampai bersih, lalu keringkan
  • Parut buah dengan parutan kelapa yang di alasi plastik
  • Ambil kain lalu masukkan parutan buah belimbing
  • Peras dalam wadah rendaman
  • Masukkan bahan batu black opal
  • Tutup rapat dan simpan dalam tempat gelap
  • Lihat setelah satu minggu

Menurut apa yang Saya lakukan, bahan batu akan berubah warna menjadi hitam dan bila bahan batu tersebut terdapat bibit jarong maka akan keluar dan terlihat di permukaan. Apabila cara ini tidak bisa memberikan hasil pada bahan batu sobat, itu bertanda cara ini tidak cocok, segera netral kan dengan air mineral rendam selam 3 hari.

Berhubung cara diatas adalah alternatif selain cara rendam menggunakan minyak, sobat harus mempertimbangkan kembali bila ingin mencoba cara tersebut. Tapi... bila stok bahan batu black opal yang sobat miliki banyak, mencoba tidak ada salahnya.

Bagi yang sudah terbiasa dan sering membaca artikel saya yang lain tentang cara perawatan batu black opal, tentu tidak asing dengan teknik rendam. Cara diatas juga sama secara dasarnya dengan cara rendam minyak, hanya saja tidak dijemur atau di beri panas.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pecinta batu black opal, salam gemslover.

Baca juga yang ini : cara cek bibit jarong pada sebuah bahan batu black opal

8 comments

Bang bukannya nti kropos.memang sya blm coba sih.tp sy lbih mncoba dengan perasan jeruk.memang ada sedikit perubhn warna hnya jrak 3hari.dan klo di lihat secara ilmiah asam+ kdar gula yg rendah akan mudah di serap oleh Bo.dan sya pun skrng lg exprimen antara gula + garam sya msukin ke lampu pijar..blm smpe 1 mnggu.tp setau sya bang den,klo blingbing wuluh untuk kalimaya..bang..l

bang kl BO udah keluar jelly full yg td nya d treatment dgn minyak trs kl utk ngeluarin warna apa bs d treatment dgn air???

Santo gibson @ ini cara baru yang Saya lakukan untuk mengganti unsur silika batu black opal. memang kalimaya cocok dengan belimbing wuluh dan saya pun pernah membahasnya. mumupung bahan batu ada yang nganggur, jadi eksperimen.

Yudras ardi @ silahkan, tapi harus diingat, air bisa membuat minyak keluar dari dalam batu. Saya sarankan coba dijemur

Klo udh bnyk silika bisakah pke blingbing wulu bang..?

Stelah keluar bibit jarongnya treatment selanjutnya apa bang.?

Santo gibson@ tidak usah

Choket Vixion@ teknik pemanasan dengan dijemur

misi gan....kemarin saya udah cb rendam dengan cairan blimbing wuluh....tp setelah saya angkat,bahan bo saya malah jadi seperti kayu biasa....trs apa msh bisa jarong gan??

rendam nya jangan terlalu lama Shayna Desember, karena teknik ini hanya untuk mengangkat silika yang ada dalam batu black opal. kalau terlalu lama malah tidak bagus.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon