Senin, 19 Oktober 2015

Mana Yang Merupakan Ciri Jarong Batu Black Opal, Titik Silver Atau Jelly

Halo sobat goresan pemikiran, bila ditanya tentang mana yang menjadi patokan keluarnya jarong apakah jelly atau titik warna silver, Saya akan menjawab keduanya juga bisa. Mengapa demikian, karena sebuah batu black opal yang mengeluarkan jelly atau titik silver pasti akan mengeluarkan jarong, walaupun waktu yang bisa menentukan mana dari ciri tersebut yang akan duluan berhasil mengeluarkan jarong,

Jika sobat pernah membaca ulasan Saya tentang jelly batu black opal, pasti mengetahui bentuk dan warna dari jelly tersebut. Getah warna putih yang keluar dari dalam batu merupakan patokan agar jarong muncul, namun tidak semua bahan batu mengeluarkan jelly sebagian hanya punya titik silver yang terlihat kerlap-kerlip bila terkena cahaya lampu dan sinar matahari.

batu black opal

Bagi sobat yang punya bahan batu atau batu black opal yang hanya mengeluarkan titik silver, jangan terlalu khawatir batu tersebut tidak bisa mengeluarkan jarong karena dengan perawatan dibawah ini titik silver tersebut bisa dan akan berubah warna menjadi jarong yang indah.

Bahan-bahan:

  • Minyak zaitun 
  • Minyak telon
  • Amplas halus
  • Wadah untuk menjemur


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan batu, lalu gosok dengan amplas halus secara perlahan
  • Campur kan kedua minyak zaitun dan minyak telon, dengan perbandingan 2:1 lebih banyak zaitun
  • Oleskan minyak tersebut di permukaan batu 
  • Lalu jemur dalam wadah selama 2 sampai 3 jam
  • Lakukan terus selama kurang lebih 1 sampai 3 bulan



Biasanya dengan cara perawatan diatas titik silver akan sedikit demi sedikit melebar dan akan berubah warnanya menjadi merah, hijau atau kuning, sedangkan warna biru akan muncul sendiri tanpa titik silver sebagai wadah nya.

Kedua batu black opal yang Saya miliki dan hanya mempunyai titik silver bisa mengeluarkan warna yang merupakan ciri dari jarong, awalnya hanya titik saja namun lama kelamaan semakin melebar dan tambah bagus warnanya.

Apa yang dihasilkan dari perawatan batu black opal merupakan hasil dari kesabaran sobat dalam melakukan perawatan batu tersebut, bila sobat termasuk gemslover sejati pasti akan menikmati proses dari perubahan batu black opal.

Semoga bermanfaat dan salam gemslover.

Baca juga yang ini: Waktu penjemuran yang tepat untuk batu black opal

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon