Kamis, 08 Oktober 2015

Kisah Nyata Batu Pandan Yang Berproses Menjadi Tua

Batu akik pandan - Halo sobat goresan, batu pandan termasuk salah satu batu akik yang bisa berproses seiring berjalannya waktu. Tidak percaya? baca penjelasan saya dibawah ini dalam pesona batu pandan yang berproses menjadi tua.

Ceritanya begini sobat, batu pandan yang sudah dijadikan mata cincin selalu Saya pakai setiap hari kala melakukan berbagai aktifitas, Waktu itu, warna batu masih seperti batu pandan pada umumnya dengan tampilan serat khas batu tersebut.

Setelah 3 bulan, mendadak warna batu menjadi agak sedikit tua dan kemerahan namun serat masih menyatu dan belum ada perubahan yang nyata. Hal ini cukup membuat kaget karena warna khas pandan yang kuning kok jadi berubah, padahal Saya hanya mengoles keringat ke batu pandan setiap kali badan mengeluarkan keringat.

batu pandan

Seiring memasuki bulan ke 4 dan 5 batu pandan mulai pecah serat didalamnya, dan menjadi seperti batu akik pecah seribu namun hanya ditengah saja. Saya pun terus melakukan cara perawatan oles keringat, setiap kali ada kesempatan.

Memasuki genap 1 tahun batu pandan mulai berubah lagi, warna kuning sedikit demi sedikit menghilang dan digantikan warna merah bercampur kuning yang sangat indah dan unik.

Suatu hari Saya berkunjung ke tempat teman sesama pecinta batu akik, ketika berkumpul mendadak semua teman memperhatikan batu pandan yang Saya miliki. Mereka sangat terkejut dengan perubahan yang sangat drastis karena batu pandan yang biasa melingkar di jari Saya berubah warna dan pecah serat.

Hal tersebut membuat semua teman sesama pecinta batu akik saling tawar menawar untuk mendapatkan batu pandan yang Saya miliki, namun Saya tidak menjualnya karena sudah terlanjur suka dengan perubahan batu pandan.

Dari kisah diatas dapat disimpulkan bahwa, batu pandan bisa berubah dan berproses seiring waktu berjalan. Jadi... bagi sobat goresan yang punya batu pandan, terus rawat batu tersebut agar bisa berubah menjadi lebih indah dan unik lagi seperti batu yang Saya miliki.

Semoga kisah ini bermanfaat dan salam gemslover.

Baca juga : tempat wisata batu akik rawa bening

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon