Rabu, 07 Oktober 2015

Kemilau Batu Panca Warna Baturaja

Batu panca warna - Halo sobat goresan, kemilau batu yang memiliki aneka warna atau biasa disebut dengan batu panca warna dibawah ini sangat indah dan begitu terlihat eksotik. batu ini asi dari daerah batu raja yang terkenal dengan batu lavender dan batu spirtus.

Bila sobat termasuk salah satu pecinta batu panca warna, tidak ada salahnya untuk mengoleksi batu asal daerah batu raja ini. Perpaduan aneka warna dengan serat kura dan kantong semar, bisa menambah keantikan dan keunikan batu panca warna ini.

batu panca warna baturaja

Batu panca warna jenis ini, umumnya bisa tembus bila di senter karena kandungan mineral didalam yang mampu berubah menjadi kristal bening. Menurut Saya pribadi, batu panca warna ini bisa dibilang mirip dengan batu mulia karena permainan warna dan tingkat kristal yang sangat indah.

Tapi dari semua kelebihan batu tersebut, terdapat kekurangan yang mungkin jarang diketahui para pecinta batu. Tingkat kristal yang padat membuat batu ini mudah pecah atau retak karena terbentur benda keras dan terjatuh.

Untuk mengakali kekurangan tersebut, cara perawatan minyak bisa membuat batu ini tahan banting. Caranya cukup dioles setiap hari menggunakan baby oil atau minyak zaitun, tapi jangan terlalu banyak atau berlebihan.

Selain itu, penggunaan serbuk intan yang dicampur dengan minyak tanah juga bisa membuat batu panca warna asal batu raja semakin berminyak dan kinclong. Ingin tahu caranya, simak dibawah ini.

Bahan-bahan:
  • Minyak tanah
  • Serbuk intan
  • Kertas intan

Caranya sebagai berikut:
  • Campur minyak tanah dengan serbuk intan
  • Lalu tuangkan di kertas intan
  • Diamkan selama 5 menit
  • Gosok secara perlahan sampai kinclong

Mudah bukan sobat caranya, cara ini juga bisa membuat kinclong batu akik lainnya, tapi harus dilakukan dengan perlahan.

Semoga yang singkat ini tentang batu panca warna batu raja bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca blog ini, salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara perawatan batu aquamarin

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon