Selasa, 06 Oktober 2015

Cara Perawatan Batu Ruby Tandulako Sulawesi

Batu ruby tandulako atau tadulako merupakan salah satu batu lokal yang menjadi primadona dari tanah Sulawesi selain batu bacan. Menurut pakar gemologi, batu ruby tersebut termasuk kategori jadeit yang mana dalam kelas jade termasuk yang punya kualitas lebih dibandingkan batu sejenis.

Warna yang dimiliki batu ruby tandulako merupakan perpaduan antara batu giok yang hijau dan batu garnet yang merah. Agar batu tersebut bisa berubah menjadi kristal dan bagus, harus melakukan cara perawatan dengan cairan elektrolit alami agar hasil yang didapat menjadi natural.

batu ruby tandulako

Cara perawatan batu ruby tandulako

Bahan-bahan:

  • Air kelapa muda
  • Wadah tertutup


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan batu ruby tandulako
  • Masukkan ke dalam wadah
  • Tuangkan air kelapa muda
  • Tutup dengan rapat
  • Lihat hasil dalam satu minggu


Cara diatas termasuk cara alami dan bisa dilakukan siapa, untuk meletakkan air rendaman kelapa, Saya sarankan ditempat yang aman karena sering sekali air tersebut disukai oleh semut.

Bila batu ruby tandulako sudah diikat menjadi mata cincin, silahkan lepas terlebih dahulu agar tidak berpengaruh terhadap proses perawatan air rendaman kelapa muda.

Saat ini harga batu tersebut masih terbilang cukup murah karena belum banyak yang mengetahui keindahan batu ruby tandulako, baagi sobat yang ingin mengoleksi batu ruby tersebut cukup datang ke toko batu akik dan permata atau melalui online shop.

Semoga yang singkat tentang cara perawatan batu ruby tandulako bisa bermanfaat bagi sobat pembaca blog ini, salam gemslover.

Baca juga yang ini: minyak yang bagus untuk merawat batu black opal

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon