Selasa, 06 Oktober 2015

Cara Perawatan Batu Peridot Agar Tetap Cantik Sepanjang Masa

Batu peridot - Halo sobat goresan, salah satu batu mulia yang punya warna sangat menarik sehingga banyak diminati kaum adam dan hawa, batu mulia ini sering dijadikan liontin atau cincin yang mempunyai bentuk unik dan kebanyakan dari mereka menjadikan batu peridot sebagai mas kawin pernikahan.

Bila sobat mempunyai jenis batu peridot dan ingin tahu cara perawatan nya agar batu tersebut bisa terlihat cantik dan bagus sepanjang masa, tips singkat dibawah ini mungkin bisa menjadi alternatif cara selain membawanya ke tukang poles batu permata.

batu mulia peridot

Cara Perawatan Batu Peridot

Bahan-bahan:
  • Baby oil
  • Tisu halus
Caranya sebagai berikut:
  • Pastikan batu peridot telah dicuci bersih dan benar-benar kering
  • Bersihkan kembali dengan tisu halus
  • Oles dengan baby oil ke seluruh permukaan batu peridot atas dan bawah
  • Biarkan menyerap selama beberapa jam
  • Jika ingin dipakai batu tersebut harus di lap dengan tisu terlebih dahulu

Cara diatas sangat mudah dan termasuk bisa menjaaga warna batu peridot yang sobat miliki, namun bila batu yang dipunyai agak buram dan gores, harus dipoles ulang dengan orang yang ahli agar hasil bisa maksimal dan seperti baru kembali.

Dalam menyimpan batu peridot usahakan memakai kotak penyimpanan batu yang banyak dijual, sobat bisa membeli yang satuan atau yang bisa menampung banyak batu cincin. Hal ini untuk menghindari gores yang tidak disengaja karena terbentur atau jatuh.

Batu mulia jenis peridot banyak dijual di pasaran, tentunya dengan harga yang lumayan tinggi karena batu mulia ini dijual per gram.

Semoga yang singkat tentang cara perawatan batu peridot bisa bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon