Sabtu, 03 Oktober 2015

Cara Perawatan Batu Panca Warna Lombok Yang Eksotik

Batu panca warna - Halo sobat goresan, dibawah ini sebuah batu akik panca warna yang sudah diikat cincin dan terlihat indah menawan. Batu yang punya lima warna ini berasal dari daerah lombok, daerah yang terkenal dengan gunung rinjani ini banyak memiliki stok batu yang berwarna dominan merah.

Kalau dilihat dari serat batu panca warna lombok merah ini, guratan serat terlihat seperti lukisan alam yang alami. Kalau tidak salah, batu ini juga bisa tembus bila di senter cahaya. Perpaduan antara aneka warna yang menjadi andalan batu akik ini bisa menggugah hati seorang kolektor batu akik dan rela untuk memboyong nya ke rumah.

Untuk melengkapi artikel tentang batu panca warna lombok ini, tidak ada salahnya jika Saya memberikan sedikit tips untuk merawat batu tersebut agar semakin indah dari hari ke hari,  bulan ke bulan sampai tahun ke tahun.

batu panca warna lombok

Cara perawatan batu panca warna lombok

Bahan-bahan :

  • Kulit
  • Minyak bayi


Caranya sebagai berikut :

  • Siapkan batu panca warna lombok
  • Oleskan dengan minyak bayi
  • Biarkan meresap selam satu hari
  • Besoknya gosok dengan kulit secara merata
  • Pakai setiap hari di jari tangan 


Cara diatas memakai teknik alami sehingga proses bisa memakan waktu yang cukup lama, cara tersebut tidak cocok untuk batu yang belum dibentuk karena permukaan yang kasar. Bila permukaan batu ada yang bolong, poles ulang terlebih dahulu agar hasil bisa maksimal.

Batu panca warna lombok berasal dari bebatuan yang tertimbun lahar gunung rinjani pada waktu dulu, sehingga warna yang ditampilkan dominan ke warna merah mirip seperti lahar gunung yang menyala.

Bagi pecinta batu akik panca warna, justru warna yang sedikit jarang ditemui di pasaran batu akan terlihat lebih unik dan antik karena jarang ada yang punya dan tentunya harga relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan batu akik sejenis.

Semoga yang singkat ini bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini : cara perawatan batu raflesia putih

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon