Jumat, 30 Oktober 2015

Cara Menimbulkan Warna kembang jarong black opal

Halo sobat goresan pemikiran, dibawah ini gambar penampakan batu black opal yang masih proses, namun salah satu bagian tersebut ada yang tembus bila di sorot dengan cahaya lampu. Sang pemilik bertanya tentang fenomena tersebut yang konon hanya ada pada batu black opal miliknya.

Selain dari fenomena tembus senter, masih ada yang mengganjal di hati pemilik batu black opal tersebut. Berikut ini adalah email yang Saya terima. "Bang kenapa batu saya kok tembus senter dibagian tertentu dan bagaimana caranya agar bibit jarong dan jelly batu bisa timbul warna?".

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Saya coba menjelaskan dengan detail dan gamblang tentang fenomena batu dan cara perawatan tepat untuk membuat warna jarong timbul.

cara menimbulkan warna jarong

1. Kenapa batu black opal tembus senter pada bagian tertentu? 

Menurut Saya pribadi, fenomena tersebut wajar karena dalam bahan batu black opal terkadang banyak dijumpai batu kalimaya yang suka menempel. Hal ini  biasa terjadi pada bahan batu black opal asal sungai maja yang mana dari sungai itu juga batu kalimaya ditemukan.

Bagi sobat yang belum tahu apa itu batu kalimaya, sedikit penjelasan ini mungkin bisa membantu. Batu kalimaya adalah jenis batu yang punya warna jarong mirip batu black opal, kilau batu tersebut juga dinamakan jarong. Warna batu kalimaya ada yang putih susu, coklat teh, kuning bensin dan ada juga yang disebut kalimaya bunglon yang jarangnya bisa hilang dan timbul kembali.

2. Bagaimana caranya agar bibit jarong timbul warna? 

Untuk menjawab pertanyaan ini, sebaiknya sobat teruskan saja cara perawatan sebelumnya sampai batas maksimal tiga bulan, setelah batas tersebut berakhir dan masih belum timbul warna sama sekali, baru lakukan langkah dibawah ini.

Bahan-bahan :

  • Minyak zaitun
  • Wadah dari keramik


Caranya sebagai berikut :

  • Siapkan batu black opal
  • Olesi minyak zaitun
  • Letakkan dalam wadah
  • Jemur tiga jam, bisa pagi maupun siang hari


Cara diatas bisa sangat manjur untuk menimbulkan warna jarong batu black opal, namun harus dipastikan terlebih dahulu bibit jarong sudah muncul di permukaan batu. Satu lagi yang tak kalah penting adalah kesabaran dalam melakukan perawatan

Semoga apa yang singkat ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat, jangan lupa baca juga cara perawatan batu lainnya mulai dari batu bacan, batu lavender, batu solar, batu garut batu kalimaya dan lain sebagainya. Salam gemslover.

Baca juga : Cara perawatan batu akik lumut suliky

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon