Selasa, 13 Oktober 2015

Amankah Cairan Infus Untuk Merendam Batu Black Opal

Halo sobat goresan pemikiran, baru-baru ini ada yang bertanya kepada Saya tentang cara perawatan batu black opal menggunakan cairan infus, apakah aman dan bisa berhasil menimbulkan jarong atau tidak dan membuat batu menjadi rusak? Untuk itu, silahkan baca ulasan yang Saya buat ini.

Cairan infus adalah cairan untuk mengganti cairan tubuh manusia yang sedang sakit, biasanya cairan infus banyak sekali macamnya. Salah satu cairan infus yang Saya tahu bernama ringer laktat, cairan ini berguna untuk menutrisi tubuh atau memberi makanan pada tubuh.

Cairan infus batu black opal

Berikut ini tes yang Saya lakukan dengan merendam batu black opal menggunakan cairan infus yang kebetulan Saya peroleh dari sisa teman yang habis dirawat di rumah sakit.

Bahan-bahan:
  • Cairan infus ringer laktat
  • Wadah 
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal
  • Masukkan ke dalam wadah
  • Lalu tuangkan cairan infus
  • Rendam selama satu hari


Hari pertama

Dalam perendaman selama satu hari, batu black opal terlihat bagus dan bisa menerima cairan infus sebagai makanan untuk bisa mengeluarkan jarong, namun Saya belum berani menyimpulkan bahwa cairan infus bagus dan relatif aman untuk perendaman batu black opal.

Hari kedua

Pada hari kedua terdapat gelembung kecil pada bahan batu black opal, lalu mulai terlihat jelas titik silver sebagai tanda bibit jarong namun belum menyebar ke seluruh permukaan bahan batu. Lalu Saya berinisiatif untuk memberikan sedikit panas lewat metode menjemur dibawah panas matahari selama 30 menit, lalu kembali dimasukkan dalam rendaman cairan infus.

Hari ketiga

Pada hari ketiga Saya tidak lagi menjemur bahan batu karena ingin melihat lebih jelas lagi tentang manfaat dan tingkat keamanan cairan infus, bahan Saya rendam tanpa melihatnya selama dua minggu lalu mulai melihat pada hari pertama saat memasuki minggu ketiga.

Jadi kesimpulan aman dan tidak merendam batu black opal dengan infus hanya tergantung pada lama dan tidaknya proses perendaman, bila terlalu lama akan menyebabkan batu menjadi putih dan terlihat buram seperti saat Saya melihat rendaman batu yang Saya miliki.

Semoga ulasan ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara perawatan batu peridot

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon