Rabu, 07 Oktober 2015

3 Teknik Ampuh Bang Deni Dalam Perawatan Batu Black Opal

Batu black opal - Halo sobat goresan, dibawah ini gambar kiriman dari pecinta batu akik yang hobi mengoleksi batu black opal, salah satu dari batu tersebut memiliki banyak titik silver di permukaan batunya. Si empunya batu berharap tips perawatan dari Saya akan membuat bahan batu black opal akan semakin bagus dan jarong.

Bila sobat pembaca lihat dari gambar yang ada, warna hitam dari bahan batu tersebut sudah bisa dikatakan cukup solid, namun dari segi kekerasan batu belum mencapai tingkat yang maksimal. Untuk itu, beberapa tips yang menurut Saya bagus untuk bahan batu dibawah ini bisa dicoba.

peawatan batu black opal

1. Teknik perendaman

Dalam cara perawatan ini, bahan batu baik yang sudah dibentuk maupun belum harus direndam dengan berbagai minyak yang bagus untuk batu black opal. Hal ini berguna untuk menjadikan struktur batu menjadi padat dan kuat, bagi sobat yang ingin tahu minyak apa saja yang bagus bisa baca disini Minyak yang bagus untuk merawat batu black opal.

2. Teknik pemanasan

Cara ini adalah kelanjutan dari teknik perendaman, karena dengan teknik ini bahan batu atau batu black opal bisa cepat berproses mengeluarkan getah kayu atau jelly sehingga bisa cepat jarong.

3. Teknik gosok amplas

Teknik ini berguna untuk melebarkan pori-pori batu agar getah bisa leluasa keluar dan membentuk lapisan bening yang nantinya akan berubah menjadi warna yang bagus. Waran awal biasanya hijau, merah dan biru.

Ketiga cara diatas, silahkan pilih yang sesuai untuk batu black opal yang sobat miliki. Dari semua cara tersebut, pemilihan bahan serta kesabaran merupakan kunci keberhasilan dari perawatan yang akan dijalani.

Sebagai catatan akhir, segala sesuatu pasti melalui proses yang lama agar bisa berhasil, demikian juga dalam merawat batu black opal, akik, bacan dan lain sebagainya.

Semoga yang singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

5 comments

kang,BO saya d rendam sm baby oil n kayu putih jarongny malah gk keliatan kaya yg tenggelem.gimana itu kang?

Kalau sudah jarong jangan direndam minyak kang Ujar Syah, cukup oles saja lalu jemur, atau dipakai dijari. coba batunya dijemur

Ea bos den pnya sya jga sma klo di rendam minyak kok hilang ya..tolong ksih info bang..knp bsa gitu ya..?

Bang...BO sy dibagian jelly dan sekitarnya kliatan ada kelip" silver kaya' cat metalik...apa itu bakal jarongnya?klo iya prwtan slanjutnya gmn?

itu bibit jarong m. sobih, lakukan cara perawatan oles atau rendam. caranya ada dalam blog ini.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon