Senin, 28 September 2015

Apakah Warna Hitam Pekat Menjadi Ciri Batu Black Opal Yang Bagus?

Cincin batu black opal - Halo sobat goresan, dibawah ini adalah gambar batu black opal yang sudah diikat menjadi mata cincin, namun belum mengeluarkan jarong di permukaan batunya. Pemilik batu tersebut bertanya melalui email yang masuk, apakah ada cara perawatan yang tepat dan sesuai untuk batu cincin black opal yang dia miliki. Untuk itu, kali ini Saya akan bagi tips cara perawatan yang tepat dan sesuai batu dibawah ini.

Menurut pengamatan Saya, batu tersebut sudah mempunyai warna hitam yang bagus, hanya saja belum muncul bibit jarong yang bagus sehingga belum terlihat indah. Bintik putih maupun biru belum maksimal keluar dan harus melalui tahap pemanasan hingga bisa keluar di permukaan batunya.

batu black opal hitam pekat

Menurut beberapa sesepuh batu black opal, bila batu tersebut sudah dijadikan mata cincin hanya perlu memakainya di jari saja dan jarong akan keluar dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Untuk mempercepat keluar bibit jarong, beberapa langkah dibawah ini bisa sobat lakukan.

Bahan-bahan:

  • Kulit
  • Minyak kayu putih


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan cincin batu black opal
  • Gosok dengan kulit perlahan namun merata di seluruh permukaan batu tersebut selama kurang lebih 5 sampai 10 menit
  • Oleskan minyak kayu putih di permukaan atas bawah batu tersebut
  • Jemur selama 30 menit saja
  • Angkat lalu gosok dengan kulit kembali
  • Simpan di tempat gelap atau jika sobat ingin memakainya di jari silahkan saja


Cara diatas membutuhkan waktu yang relatif, bisa cepat bisa juga lama tergantung bahan batu black opal itu sendiri. Umumnya dalam jangka waktu 1 sampai 2 bulan, jarong sudah nampak walau hanya sedikit dan belum menyebar.

Warna hitam yang pekat adalah salah satu ciri batu black opal yang bagus, karena sesuai dengan namanya yaitu batu permata hitam. Bila sobat punya batu dengan warna hitam solid, itu bertanda salah satu batu yang berkualititas yang akan menjadi sebuah batu black opal yang indah dan menawan.

Sebagai catatan, batu black opal masih diminati para pecinta batu, terlebih yang berasal dari negeri tiongkok karena mereka masih beranggapan bahwa batu tersebut bisa mendatangkan berkah dalam kehidupan mereka.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara perawatan kapur black opal banten

6 comments

bang BO sy ud keluar rintik jarong tp msh kecil", utk bs lebih besar rintiknya caranya gmn??? selama ini cm sy oles minyak kayu putih n d jemur

Tergantung cara bentuknya mas Yudras Ardhi, jika ambil tengan jadinya jarong gerimis, itu dah ga bisa dirubah. coba dibaca postingan Saya tentang jenis jarong semoga lebih jelas. thank's

gan, bahan BO sy yg ada lumpurnya ada warna pelanginya, seperti hologram, ud keluar banyak, langkah selanjutnya gmn???

Bentuk dengan mengikuti warna pelangi, cari warna yang bagus.

gan,saya punya bahan BO yg udah mengkristal dan ada jarongny dikit2.trus saya rendam sm campuran baby oil n kayu putih.tapi jarongny malah gk keliatan.itu jarongny hilang apa ketu2p sm minyak?

kemungkinan besar tertutup minyak, coba dijemur selama 1 sampai 2 jaqm gan Ujar Syah, pasti timbul kembali jarongnya.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon