Minggu, 20 September 2015

Pilihan Cara Perawatan Batu Kalimaya

Tags

Batu kalimaya kristal - Halo sobat goresan pecinta batu kalimaya, dibawah ini adalah contoh batu kalimaya kristal yang sudah bernilai seni tinggi dan hanya bisa diperoleh dengan dua cara. Pertama beli jadi, yang kedua melalui proses perawatan.

Harga batu kalimaya yang sudah kristal dijual dengan harga per gram, biasanya 1 gram batu kalimaya dijual dengan harga 40-80 ribu. Satu buah batu yang siap naik ring mempunyai berat sekitar 2 sampai 4 gram, jika dikalikan harga per gram itulah harga yang harus sobat bayar.

Batu kalimaya banyak ditemukan di sungai maja provinsi banten, banyak penambang batu tersebut menggali sampai puluhan meter hanya untuk mencari bongkahan batu kalimaya yang sudah kristal dan siap bentuk.

pilihan cara perawatan batu kalimaya

Bila sobat mempunyai batu kalimaya yang belum keluar jarong sempurna atau full, beberapa cara perawatan dibawah ini bisa membantu untuk merangsang jarong keluar ke permukaan.

Pilihan cara perawatan batu kalimaya

1. Mengolesnya dengan minyak zaitun, lalu dijemur

Cara ini banyak dilakukan karena mudah dan simpel, khususnya untuk pecinta batu kalimaya yang tidak mau repot dalam merawatnya.

2. Dipakai setiap hari dijari tangan

Cara ini biasa dilakukan para pekerja yang tidak punya waktu dalam merawatnya setiap hari, jadi tinggal pakai lalu biarkan suhu tubuh merespon nya untuk anda.

3. Menggosok dengan kertas intan

Cara ini bisa dilakukan saat waktu senggang, dengan alat seperti kertas intan dan serbuk intan. Car ini juga bisa mengkilap kan batu kalimaya sehingga terlihat kinclong dan bagus.

4. Merendam dengan air sungai maja

Cara terakhir ini banyak dianjurkan pedagang dan penambang batu kalimaya karena menurut mitos yang berkembang, air sungai maja sangat bagus dan batu tersebut sangat baik dalam merespon nya.


Dalam beberapa kasus, jarong batu kalimaya juga bisa timbul bila di rendam dengan minyak rem dan oli, namun Saya tidak tahu apakah jarong nya bisa bertahan lama atau hanya sebentar saja lalu menghilang.

Ke empat cara diatas bisa sobat pilih dalam melakukan cara perawatan batu kalimaya yang belum timbul kilau jarong, namun hasil akhir dari perawatan diatas tergantung dari bahan batu masing-masing.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara mengkilapkan batu kalimaya

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon