Sabtu, 26 September 2015

Merubah Warna Batu Bacan Apa Tipsnya?

Batu bacan - Halo sobat goresan, dibawah ini adalah gambar batu bacan kiriman seorang gemslover yang ingin menanyakan tentang cara perawatan yang tepat untuk batu tersebut. Sang pemilik merasa selama ini sudah melakukan berbagai cara perawatan, namun hasil yang di dapat tak kunjung ada dan berhasil membuat batu bacan menjadi berubah warna.

Jika di lihat dari batu bacan tersebut, kandungan kapur masih terasa ada atau timbul permukaan batu tersebut walaupun tidak terlalu banyak. Hal ini mungkin disebabkan karena cara perawatan dengan cara rendam minyak yang terlalu lama, jadi warna batu menjadi sedikit buram.

batu bacan

Untuk itu Saya berharap sedikit tips yang akan diberikan dibawah ini bisa membantu sobat dalam merawat batu bacan yang sesuai gambar diatas.

Cara merubah warna batu bacan

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman
  • Air oksigen

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan
  • Masukkan dalam wadah
  • Tuangkan air oksigen
  • Rendam selama 2 minggu

Cara diatas bermaksud agar apabila ada sisa cairan dari cara perawatan yang dulu bisa terurai dan bisa memulai cara perawatan yang baru. Lamanya waktu tergantung pada batu bacan nya, bisa cepat bisa juga lama.

Setelah berhasil terurai, barulah ambil air oksigen yang baru lalu rendam semalam dan jemur pagi hari selama 2 jam. Lakukan terus secara rutin dan sabar, biasanya dalam waktu kurang dari satu bulan sudah terlihat perubahan yang nyata.

Semoga tips singkat bisa bermanfaat, salam gemslover. 

4 comments

Makasih bang denny ats ilmunya....
Untuk penjemurannya apakah batu ttap dlam wadah rendaman?

sama-sama mas hendra wawo, usahakan tanpa rendaman alias batunya saja.

Bang denny setelah saya melakukan perendaman pada bacan saya dalam beberapa hari batu nya kliatan mulai berubah warna menjadi hitam dan ada warna silver seperti zat logam yang muncul ke permukaan batu, apakah proses nya mmang sperti itu?

Iya betul hendra wawo, teruskan saja treatmentnya

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon