Selasa, 01 September 2015

Cara Yang Tepat Untuk Memoles Batu Merah rose

Batu merah rose - Halo sobat goresan pemikiran, batu merah rose termasuk batu yang memiliki tingkat kekerasan yang tinggi, masih menurut alat tes kekerasan batu, batu tersebut bisa  mencapai 7 skala mohs.

Sekilas tentang batu merah rose, batu tersebut sering menjadi penarik perhatian apabila dipakai oleh seseorang di jari mereka. Dengan warna yang berani, yaitu merah seperti bunga rose batu tersebut pantas dijadikan satu perhiasan yang cantik bagi perempuan.

Untuk menjaga warna dan kilau batu merah rose agar selalu kinclong, beberapa gemslover sering menggunakan kulit untuk memoles batu tersebut agar selalu terlihat berkilau dan indah. Selain itu, campuran serbuk intan juga biasa mereka gunakan.

batu merah rose

Banyak yang tidak mengetahui, bahwa penggunaan kulit untuk batu merah rose yang sudah kristal bisa membuat gores pada permukaan batu tersebut. Untuk itu, kali ini saya akan mengulas tips tentang cara yang tepat untuk memoles batu merah rose.

Bahan-bahan:

  • Kertas intan
  • Serbuk intan
  • Aluminium foil 
  • Tissue halus


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan batu merah rose
  • Siapkan serbuk intan yang sudah dicampur dengan kertas intan
  • Gosok batu secara perlahan sampai kinclong
  • Gosok lagi dengan aluminium foil
  • Lalu lap dengan tissue halus

Baca juga: Rangkuman cara perawatan batu black opal yang terbukti manjur

Cara diatas bisa digunakan untuk berbagai jenis batu akik seperti batu bacan, batu solar batu giok, batu kalimaya, batu raflesia, dan lain sebagainya. Hasil yang didapat, cukup bisa membuat orang geleng kepala karena kilau yang dipancarkan dari cara diatas.

Yang harus di ingat dalam merawat batu merah rose adalah batu tersebut bisa semakin bagus bila sering dioles dengan keringat tubuh pemakainya.

Hal ini diyakini oleh sebagian sesepuh batu akik, bahwa keringat tubuh mampu membuat batu merah rose menjadi semakin tua dan bagus.

Semoga tips singkat tentang cara yang tepat untuk memoles batu merah rose bisa bermanfaat bagi pecinta batu akik dimanapun sobat berada, bila ada yang kurang jelas silahkan komen dibawah. Salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara perawatan jelly batu black opal

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon