Senin, 07 September 2015

Cara Perawatan Singkat Batu Red Fire Opal

Batu red fire opal - Halo sobat goresan pemikiran, batu fire opal merah atau biasa disebut red fire opal memang sedikit berbeda dengan jenis warna kuning. Warna merah yang ditampilkan memiliki aura keberanian yang menyala, sehingga banyak yang beranggapan batu tersebut cocok sebagai aksesoris seorang model.

Sejarah batu fire opal merah, bermula ketika seorang panglima kerajaan Mataram menemukan sebuah batu yang berkilau saat malam hari dan ketika menghampiri ada seekor naga yang menjaga batu tersebut. Akhirnya perkelahian terjadi dan dimenangkan oleh sang panglima, batu fire opal merah ditempa dan dijadikan mahkota.

batu red fire opal

Cerita diatas hanya mitos yang beredar tentang batu fire opal merah, namun dari segi seni memang batu tersebut terbilang cukup indah dan menawan, bila di lihat ada sekilas bayangan naga didalam batu tersebut.

Bagi pecinta batu fire opal merah, untuk menemukan bahan batu yang bagus cukup sulit karena pertambangan yang ada sudah jarang sekali ditemukan bahan yang bagus. Biasanya para penambang membuat lubang baru untuk mencari batu fire opal merah.

Cara perawatan singkat batu red fire opal

Bila sobat punya batu tersebut dan sudah naik ring, cukup sering dioles minyak zaitun agar batu terlihat indah dan warna bisa selalu terjaga.

Bagaimana dengan minyak bayi atau baby oil, Bisakah untuk perawatan batu fire opal merah? Bisa, asalkan sesuai porsi dan jangan direndam.

Apa perlu menggosok nya dengan kulit? Jika batu sudah dibentuk dan kristal seperti gambar diatas, tidak usah karena bisa membuat gores pada permukaan batu fire opal merah.

Semoga Postingan kali ini tentang batu fire opal merah bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca semua, khususnya pecinta batu fire opal merah, salam gemslover,

Baca juga:
cara merawat batu sungai dareh agar cepat kristal
cara perawatan batu fire opal wonogiri

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon