Sabtu, 05 September 2015

Cara Perawatan Sederhana Batu Bulu Macan

Batu bulu macan - Halo sobat goresan pemikiran, kenal dengan gambar batu dibawah ini dan pernah memiliki atau masih memiliki sampai sekarang ini? ya memang batu akik dengan sebutan batu bulu macan ini mempunyai karisma tersendiri bagi pecinta nya

Banyak legenda dan mitos tentang batu bulu macan yang tersebar luas di sekitar kita, mulai dari sang pemilik dapat ditakuti orang jahat. Tapi bagi Saya yang penting adalah,  batu tersebut memang punya nilai seni tinggi bila dilihat dari kacamata seorang seniman.

Dahulu kala, setiap orang yang punya kedudukan penting dalam sebuah pemerintahan atau pun saudagar sukses, pasti memiliki batu bulu macan sebagai hiasan di jari mereka. Antara mitos dan fakta, para pemakai batu cincin bulu macan sering mencari batu yang benar-benar bagus untuk dipakai di jari mereka.

batu bulu macan

Dalam hal cara perawatan batu bulu macan, para sesepuh batu akik meyakini bahwa pemakaian setiap hari mampu membuat batu tersebut menjadi tua dan timbul aura positif.

Bagi sobat yang punya batu bulu macan yang sudah dibentuk apalagi yang sudah diikat cincin dan ingin tahu cara perawatan sederhana batu tersebut, bisa disimak tips dibawah ini.

Cara perawatan sederhana batu bulu macan

Bahan-bahan:
  • Kulit
  • Minyak batu
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bulu macan
  • Jemur satu jam saja
  • Angkat dan usap dengan jari jempol bila keluar minyak batu
  • Ratakan minyak tersebut lalu diamkan lima menit
  • Gosok batu dengan kulit secara merata dan jangan di tekan

Baca juga: Batu bacan serat emas, mitos atau fakta

Itulah tips sederhana cara perawatan batu bulu macan yang paling ampuh untuk membuat batu tersebut menjadi tua, adapun bila masih berbentuk bongkahan bahan batu, harap direndam dengan air yang di campur tembakau.

Harga batu bulu macan di pasaran batu online shop maupun offline bisa mencapai ratusan bahkan jutaan rupiah, tergantung ukuran dan kualitas batu tersebut.

Dalam sebuah ajang batu akik beberapa tahun ini, penjualan batu bulu macan mencapai 20 juta rupiah, dengan ukuran sedang dan batu sudah kristal full.

Semoga apa yang saya ulas kali ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca setiaa blog ini, jangan lupa bagi sobat yang sudah berhasil merawat batu akik dan lainnya, harap share pengalaman via pages gemslover story diatas blog ini. salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon