Senin, 07 September 2015

Cara Perawatan Batu Bacan Gulau Yang Sudah Naik Ring

Batu bacan gulau - Halo sobat goresan pemikiran, gambar batu  dibawah ini adalah alasan Saya untuk memposting cara perawatan batu bacan gulau yang simpel. Selain itu, gambar ini juga kiriman dari seorang pecinta batu bacan yang ingin tahu cara perawatan untuk batunya agar bisa lebih bagus lagi.

Sekilas tentang batu bacan gulau, batu ini punya warna hijau yang sudah terlihat di permukaan batunya walaupun batu belum sepenuhnya kristal atau tembus senter. Warna hijau yang ada dalam batu bacan gulau, terlihat sedikit pucat karena biasanya masih mengandung kapur.

batu bacan gulau

Bagi sobat yang punya batu bacan gulau yang  sudah naik ring atau dijadikan mata cincin, silahkan baca tips dibawah ini agar batu tersebut bisa lebih tua dan bagus.

Cara perawatan batu bacan gulau

Bahan-bahan:
  • Kulit
  • Minyak zaitun
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan
  • Gosok dengan kulit selama beberapa menit, pastikan semua bagian terkena gososkan
  • Oleskan dengan minyak zaitun
  • Lalu letakkan di atas televisi bila sobat tidak memakainya

Baca juga: cara merawat batu bacan dan batu permata

Cara ini sudah saya lakukan dan hasilnya lumayan untuk memberikan performa yang bagus untuk batu bacan gulau yang sudah naik ring. 

Yang harus diperhatikan dalam merawat batu bacan gulau adalah kandungan kapur yang ada dalam batu, jangan sampai di gosok amplas terlalu lama karena akibatnya bisa bolong.

Pasaran batu bacan gulau memang sedikit kurang dibandingkan batu bacan jenis lainnya, namun masalah harga hampir sama dengan batu bacan doko.

Semoga apa yang singkat bermanfaat, salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon