Selasa, 01 September 2015

Cara Mudah Berburu Batu Red Rafflesia Bengkulu Yang Bagus

Batu red raflesia - Halo sobat goresan pemikiran, salah satu pesona tanah Indonesia yang berasal dari daerah Bengkulu adalah batu akik. Batu akik asal daerah tersebut, bisa dikatakan cukup sukses membuat sebagian pecinta batu tanah air saling berlomba untuk mendapatkannya.

Selidik punya selidik, ternyata batu akik asal bengkulu yang berjenis kalsedon mempunyai kekeluargaan dengan batu asal daerah Pacitan Jawa timur. Itulah sebabnya banyak kemiripan pada kedua batu tersebut, mulai dari warna, tingkat kekerasan dan serat yang ada.

batu red raflesia bengkulu

Batu asal daerah Bengkulu yang sering mendapatkan banyak perhatian adalah batu red raflesia, batu ini sering disebut-sebut sebagai batu ruby dari pulau andalas yang mana warna dan kilau air didalam batu tersebut sangat indah dan menawan.

Cara mudah berburu batu red raflesia yang bagus


  • Untuk mendapatkan sebuah batu red raflesia yang bagus, dibutuhkan kejelian dalam memilih bahan batu yang benar-benar berkualitas. Bila sobat penasaran dengan caranya, bisa dilihat disini cara pemilihan bahan batu red raflesia
  • Sebuah bentuk batu akik sangat mempengaruhi keindahan dari batu itu sendiri, sebagai contoh dalam membentuk batu red raflesia, sobat bisa membuat bentuk kotak atau diamond cut untuk memperindah tampilan batu red raflesia.
  • Pemolesan batu red raflesia sangat diperlukan agar batu senantiasa berkilau dan tidak mudah menjadi buram, hal ini banyak dilakukan para pecinta batu tersebut dengan cara manual atau melalui jasa pemolesan batu yang banyak beredar belakangan ini.
  • Emban cincin atau ikatan cincin juga sangat menentukan harga dari sebuah batu red raflesia, jika sobat seorang yang sangat suka dengan batu akik pasti mengikatnya dengan perak atau setidaknya dengan titanium.


Beberapa cara diatas sering Saya gunakan dalam berburu batu akik yang sedang naik daun atau yang punya kualitas bagus. Adapun jika sobat punya cara sendiri, itu tak masalah asalkan hasil akhir dari cara tersebut membuahkan hasil yang bagus.

Semoga apa yang singkat kali ini bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover.

Baca juga yang ini: Cara perawatan batu pancawarna

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon