Jumat, 11 September 2015

Cara Menipiskan Warna Hitam Batu Bacan

Cincin batu bacan - Halo sobat goresan pemikiran, berikut ini tampilan gambar batu bacan dari seorang pecinta batu tersebut yang ingin menanyakan tentang cara perawatan yang tepat untuk batu bacan yang baru di belinya.

Berikut ini kutipan emailnya " Bang deni, saya pembaca setia blog goresan pemikiran sangat bermanfaat sekali tips yang diberikan. Saya baru beli batu bacan dengan ring perak, sebagian batu sudah hijau dan sebagian masih hitam. Bagaimana cara perawatan yang bagus untuk batu saya?"

Untuk menjawab pertanyaan dari email tersebut, Saya akan mencoba dari menjelaskan dengan detail dan terperinci. Kalau melihat gambar batu bacan nya, Warna hijau yang membuat batu tembus senter pertanda sudah cukup kristal, namun belum bening.

Batu bacan doko

Agar batu bacan tersebut semakin bagus lagi, harus dilakukan cara perawatan yang tepat. Berikut ini adalah cara perawatan yang Saya anjurkan.

Bahan-bahan:
  • Kulit 
  • Baby oil

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan di tangan kiri
  • Siapkan kulit di tangan kanan
  • Gosok permukaan batu tersebut secara merata selama kurang lebih 10 menit pada pagi, siang dan malam
  • Setiap satu minggu sekali jemur batu selama 1 jam
  • Lalu angkat dan gosok batu dengan kulit, bila minyak batu keluar itu pertanda bagus
  • Setiap 3 hari sekali oleskan baby oil di permukaan batu secara tipis dan merata
  • Lakukan secara rutin dan sabar

Baca juga: cara memilih batu bacan dilihat dari warnanya

Jika batu tersebut sudah diikat cincin perak, pakai saja terus sambil sering-sering di gosok pakai kulit agar warna hitam batu bacan bisa semakin menipis.

Warna hijau dari gambar batu bacan diatas belum tua, dan masih bisa berubah lagi sehingga menjadi hijau tua. Sebagai catatan penting, jangan melakukan cara perawatan yang menggunakan zat kimia karena bisa berbahaya bagi batu bacan dan diri sobat sendiri.

Semoga apa yang singkat ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca, khususnya bagi pemilik batu yang mengirim email, salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara proses batu bacan secara alami

2 comments

Terimakasih bang deny email saya diatas sudah dibahas disini, menambahkan kondisi permukaan bacan saya tersebut kurang mulus, apakah bisa saya lakukan poles ulang untuk kondisi yang sekarang

Kalau batu bacannya sudah porselin alias keras silahkan saja poles ulang, kalau belum nanti tidak akan mulus. tanya tukang polesnya dulu gan indra kurniawan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon