Rabu, 09 September 2015

Cara Menghilangkan Warna Hitam Batu Red Borneo

Batu red borneo - Halo sobat goresan pemikiran pecinta batu red borneo, selama ini kita berfikir bahwa batu red borneo yang merupakan batu asli dari pulau Kalimantan tersebut bisa menjadi bagus tanpa warna hitam bila tidak melakukan perawatan.

Hal tersebut ada benarnya, bila sobat membeli batu red borneo dengan kualitas bagus. Tapi... jika uang dikantong hanya cukup untuk membeli batu atau bahan batu yang berkualitas sedang, jangan bimbang karena disini sobat bisa mengetahui tips cara menghilangkan warna hitam batu red borneo.

batu red borneo

Yang pertama sobat lakukan adalah memisahkan antara bahan batu dan batu yang sudah dibentuk menjadi mata cincin, lalu ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar.

Cara menghilangkan warna hitam batu red borneo

Bahan-bahan:

  • Wadah atau tempat rendaman
  • Air oksigen


Caranya sebagai berikut:

  • Bersihkan batu red borneo yang ingin sobat treatment
  • Lalu masukkan kedalam wadah rendaman
  • Tuangkan air oksigen lalu tutup rapat
  • Simpan selama satu atau dua bulan


Penggunaan air yang mengandung oksigen sangat penting untuk membuat batu red borneo menjadi bagus serta dapat menghilangkan warna hitam yang biasa ada dalam batu red borneo.

Lamanya waktu rendaman tergantung kualitas bahan batu red borneo, namun untuk yang berkualitas sedang harus dijemur selama 1 jam setiap satu minggu sekali agar bisa cepat prosesnya.

Untuk batu red borneo yang sudah diikat cincin, harap dilepas terlebih dahulu agar tidak buram cincinnya. Namun bila tidak khawatir hal tersebut silahkan saja.

Semoga apa yang singkat bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara ekstrem mengangkat kapur batu bacan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon