Sabtu, 05 September 2015

Cara Melihat Ciri Bahan Batu Fire Opal Yellow Berkualitas

Batu fire opal yellow - Halo sobat goresan pemikiran, batu fire opal yellow atau kuning dibawah ini hampir mencapai tahap kristal bening. Kilau api yang berada di dalam batu sangat indah terlihat bila batu fire opal digerakan.

Untuk mencari bahan batu yellow fire opal, dibutuhkan kejelian mulai dari pemilihan bahan yang punya kualitas bagus. Untuk itu, kali ini saya akan mengulas tentang ciri bahan batu fire opal yellow yang bagus dan berkualitas.

batu fire opal

Ciri bahan batu fire opal yellow

  1. Bahan batu sudah kristal dan keras
  2. Biasanya terdapat kulit yang keras
  3. Kapur sering terdapat didalam bahan batu, tapi hanya sementara
  4. Bila di gores dengan amplas, meninggalkan bekas putih
  5. Bahan batu tembus bila disenter
  6. Punya warna kuning yang khas
Baca juga: memberikan sentuhan kilau batu pirus

Sebagian dari ciri-ciri diatas mungkin ada yang ter lewat oleh Saya, namun secara garis besar hal yang diatas bisa menjadi rujukan dalam memilih bahan batu fire opal yellow yang berkualitas bagus.

Sebagai catatan, harga batu fire opal yang sudah keluar kilau apinya bisa bernilai tinggi, biasanya berkisar antara jutaan rupiah. Bagi sobat yang belum tahu batu fire opal, biasanya penghasil batu fire opal asal Wonogiri mengekspor ke luar negeri.

Komunitas batu fire opal yang Saya tahu, mengeluarkan standar batu yang berkualitas bagus dengan ciri-ciri kurang lebih seperti yang saya sebutkan diatas.

Bagaimana sobat, mudah bukan melihat ciri bahan batu fire opal yang bagus, jika masih penasaran dengan batu tersebut, silahkan kunjungi tempat penjualan batu akik dan permata terdekat di kota anda.

Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini: cara menghilangkan kabut batu fire opal

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon