Minggu, 27 September 2015

Cara Cek Bibit Jarong Pada Sebuah Bahan Batu Black Opal

Bahan batu black opal - Halo sobat goresan, bahan batu black opal dibawah ini berasal dari kayu yang sudah menjadi fosil dan sempat tergeletak begitu saja sebagai hiasan rumah. Sang pemilik tertarik untuk menjadikannya sebuah batu cincin ketika seorang sanak keluarga memberi tahu bahwa kayu pajangan tersebut adalah bahan batu black opal.

Jika melirik dari kisah diatas, memang bahan batu black opal banyak dijadikan sebuah hiasan rumah, entah itu berupa hiasan dinding atau malah sebagai asbak. Ketika saya menggeluti dunia perbatuan khususnya tentang batu black opal, banyak bahan batu tersebut dijadikan hiasan seperti pedang kayu, sebuah meja, bahkan ada yang dijadikan kursi.

bahan batu black opal

Gambar diatas hanyalah contoh kecil saja dari bahan batu black opal yang telah dijadikan hiasan rumah, namun yang penting dari semua itu adalah bagaimana caranya kita melihat bahan batu tersebut bisa mengeluarkan bibit jarong yang akan terlihat indah bila dijadikan sebuah mata cincin dan bernilai jual tinggi.

Cara cek bibit jarong bahan batu black opal

  • Perhatikan seluruh permukaan bahan batu tersebut apakah hitam legam atau masih ada lumpur atau kulit yang menutupinya
  • Lihat permukaan bahan batu tersebut, apakah ada kerlip sinar silver atau tidak
  • Gores dengan amplas untuk melihat tingkat kekerasan bahan batu black opal
  • Lihat juga bagian dalam bahan batu tersebut, apakah kerlip sinar masih terlihat atau tidak

Jika sobat melihat bahan batu tersebut memiliki ciri-ciri diatas, sudah dapat dipastikan bahan batu black opal bisa melangkah untuk dibentuk menjadi sebuah cincin batu yang cantik dan indah.

Bila bahan batu yang sudah dibentuk belum mengeluarkan jarong yang full, silahkan lakukan cara perawatan oles jemur atau dipakai setiap hari saja. Karena menurut sesepuh batu black opal, pemakaian setiap hari akan membuat jarong keluar dengan sendiri dan indah, namun butuh waktu yang tidak sebentar.

Semoga yang singkat ini tentang cara cek bibit jarong pada sebuah bahan batu black opal bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

1 comments so far

bang, BO sy ada calon jelly, sy gosok pake amplas knp jd bolong" ya batunya, mohon solusinya

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon