Rabu, 16 September 2015

Bagian Mana Yang Bagus Untuk Dibentuk Menjadi Batu Black opal

Halo sobat goresan pemikiran, gambar bahan batu black opal di bawah ini sengaja Saya upload sebagai jawaban dari email salah satu pecinta batu black opal yang menanyakan bagian mana yang bagus untuk dibentuk sebagai mata cincin.

Kalau melihat dari bahan batu black opal yang sudah dibelah dua seperti ini, Saya hanya bisa kasih arahan untuk sobat yang memiliki bahan tersebut karena keterbatasan analisa.

Untuk bahan ini Saya rasa bila sobat ingin membuat bentuk jarong menjadi sisik naga atau kembang lumpur jangan dibersihkan sampai habis, karena sisa lumpur tersebut akan berbuah menjadi kembang jarong yang melebar.

batu black opal sempur

Terlebih dahulu, pastikan bahan batu mempunyai bibit jarong agar tidak kecewa nantinya. Bibit bisa dilihat melalui dua cara:

  1. Melihat dengan bantuan sinar matahari
  2. Menyorot nya dengan lampu senter

Baca juga: tempat wisata batu akik sungai ciliwung

Kedua cara diatas untuk memastikan bahwa bahan batu black opal punya kerlip silver di seluruh permukaan bahkan di dalam bahan batu tersebut. Bila sudah dipastikan ada, baru memilih bagian mana yang tepat dijadikan atas dan bawah.

Jika kerlip silver banyak terdapat di bagian atas bahan batu, itu yang jadi patokan untuk membentuk permukaan batu black opal, bentuklah menggunakan amplas kasar atau melalui tukang gosok poles batu terdekat dan yang penting bisa membentuk black opal.

Antara kedua bahan batu black opal tersebut pilihlah yang sudah padat dan porselin serta terdapat banyak bibit jarong, masalah lumpur batu tidak jadi masalah bila jarong sudah keluar, akan tertutup dengan sendirinya.

Jadi kesimpulannya, pilihlah bahan batu yang akan dibentuk dengan ciri sebagai berikut:

  1. Punya kerlip silver atau bibit jarong
  2. Sudah padat
  3. Sudah porselin
Semoga apa yang Saya posting ini bisa bermanfaat, khususnya bagi pecinta batu black opal. Salam gemslover.

Baca juga: cara perawatan batu black opal serat emas

4 comments

Boleh tanya satu lagi, agan.
Black opal sy sdh ditreatment sesuai anjuran agan. Namun bintik jellynya jarang2. Apakah isa ditreatmen dg minyak klentik sekali lagi?
Trmksh infonya, agan.

Boleh saja gan Bakri Kadap, tapi ketika di treatment minyak klentik ga usah dijemur rendam saja terus sama minyaknya.

Mohon pencerahan bang den, saya sudah coba bahan dari galian daerah cikole n sudah porselen dgn rendaman air hujan sambil Di jemur setiap hari +- 3 jam n di Doran dgn minyak klapa panas tapi tetap gak keluar jarong padahal bibit jarongnya banyak bahkan ada yg full Ini sudah saya lakukan 3 bln lebih

berarti cara tersebut ga cocok bang mulyadi, coba dengan cara pemanasan lampu pijar mungkin cocok dengan jenis batu black opal nya.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon