Sabtu, 12 September 2015

Apakah Hanya Batu Black Opal Sempur Banten Yang Bisa Mengeluarkan Jarong

Batu black opal sempur - Halo sobat goresan pemikiran, sesuai judul artikel diatas, Saya ingin menjelaskan tentang sebuah pertanyaan yang terlontar oleh seorang pecinta batu black opal. Apakah hanya black opal sempur banten yang bisa jarong?

Sekilas tentang batu black opal sempur banten, batu tersebut terbilang cukup tenar dalam dunia perbatuan Indonesia karena banyak yang mengatakan batu tersebut hampir pasti bisa mengeluarkan kilau jarong pada setiap bahan yang melakukan cara perawatan.

Tapi sobat, tahukah anda bahwa bukan hanya dari provinsi banten saja batu black opal ditemukan, masih banyak provinsi lain nya yang punya batu black opal dengan ciri khas tersendiri.

batu black opal sempur banten

Kalau masalah kilau jarong, hampir semua batu black opal yang punya ciri bibit jarong pasti bisa mengeluarkan jarong, walaupun ada yang cepat dan ada juga yang lama.

Sebagai contoh, Saya punya batu black opal asal kalimantan dengan warna hitam legam dan sudah porselin batunya. Saya melakukan cara perawatan oles minyak dan jemur, alhasil batu bisa mengeluarkan jarong walaupun hanya sedikit.

Itu membuktikan bahwa setiap batu black opal pasti mengeluarkan jarong, tentunya dengan kilau yang berbeda satu dengan lainnya yang menjadi ciri khas asal batu black opal berasal.

Jadi.. tak peduli dari manapun bahan batu black opal berasal, asalkan punya bibit jarong dan melakukan cara perawatan yang tepat, sobat tak perlu khawatir batu tidak bisa mengeluarkan jarong, karena hanya masalah waktu saja.

Semoga ulasan singkat tentang batu black opal bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini:
cara menghilangkan lumpur batu black opal
cara treatment black opal dengan air hujan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon