Kamis, 10 September 2015

Apakah Batu Bacan Tua Sudah Padat Atau Belum

Batu bacan padat - Halo sobat goresan pemikiran, beberapa hari yang lalu Saya menerima sebuah email yang menanyakan tentang batu bacan. Kira-kira seperti ini email nya. "Bang Deni, apakah batu bacan yang tua sudah pasti padat, atau sebaliknya batu bacan yang padat sudah pasti tua"?

Jika melihat dari pertanyaan tersebut, Saya pastikan bahwa batu bacan yang sudah tua pasti padat, namun batu yang padat belum tentu tua. Bila batu bacan padat masih butuh proses untuk menjadi tua, sedangkan batu yang tua sudah pasti kristal.

gambar batu bacan

Untuk menjadikan batu bacan tua harus melalui proses waktu yang tidak sebentar, tapi membuat batu bacan padat bisa melalui cara perawatan yang tidak terlalu lama, biasanya sekitar kurang lebih 3 bulan. Untuk cara jelasnya bisa dilihat disini cara membuat padat bahan batu bacan.

Bagi sobat pecinta batu bacan, proses perawatan tersebut merupakan kesenangan bathin yang tak tergantikan, oleh sebab itu banyak pecinta batu bacan mengoleksi bahan batu bacan agar bisa melihat proses batu hingga menjadi kristal.

Mengenai masalah yang Saya ulas diatas, jangan terlalu difikirkan karena satu hal yang pasti bahwa batu bacan akan menjadi kristal seiring waktu berjalan.

Semoga apa yang singkat ini bisa bermanfaat untuk menambah wawasan sobat dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga: cara mengetahui penyakit batu bacan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon